Pengumuman bajak laut Buggy menjadi yonko mengagetkan penggemar (sumber gambar ilustrasi : unsplash/ Melvin Chavez)

Kabar Buggy Jadi Yonko dalam Cerita One Piece Bikin Heboh Fans Manga Jepang

14 June 2022   |   17:10 WIB

Like
Bajak laut Buggy disebut-sebut menjadi yonko atau kaisar laut baru bersama dengan Luffy. Kabar mengenai bajak laut yang pernah satu kapal dengan Raja Bajak Laut Gold D. Rogers tersebut mengagetkan para pencinta komik One Piece jika terbukti benar.

Dilansir dari berbagai sumber seperti akun Orojapan di Twitter atau Gyrozepp2 di Reddit, Bajak laut Monkey D. Luffy dan Buggy adalah dua bajak laut yang menjadi yonko atau kaisar laut yang baru menggantikan Kaido dan Big Mom.

“Luffy dan Buggy adalah yonko baru. Bukan Kid dan Law,” demikian tertulis dalam akun Orojapan di Twitter. “Buggy adalah kaisar baru,” unggah Gyrozepp2 di Reddit.

Baca juga: Netflix Beri Bocoran Set Baratie untuk Serial One Piece Live-Action

Kabar bahwa Buggy menjadi kaisar laut baru pun ditanggapi beragam oleh para penggemar komik One Piece. Beberapa dari mereka menilai bahwa menjadikan Buggy sebagai salah satu kaisar laut adalah sebuah lelucon.

Akun Independent-Glass-37 di Reddit contohnya. Akun ini menuliskan bahwa dia tidak mengharapkan bahwa Buggy yang menjadi seorang yonko baru meskipun dia menyukai bajak laut yang kerap disebut Buggy si Badut. “Saya akan mengatakan itu mengecewakan,” tulisya.

Meskipun begitu, dia menilai terlalu dini untuk mengatakan apa pun tentang bab One Piece 1053. Dia juga menilai tidak mungkin Kid dan Law menjadi kaisar karena yang mereka lakukan tidak memiliki banyak pengaruh untuk menjadi seorang kaisar.

Akun lainnya di Reddit, yakni Boruto – Seninn menuliskan bahwa bisa mendapat informasi lebih banyak tentang bab 1053 yang lebih banyak dari informasi yang beredar pada saat ini.

Akun Boiaeltodio – masih dalam Reddit - menulis tidak mengerti dengan apa yang dilakukan oleh pembuat komik. Pada Bab 903, Luffy dideklarasikan sebagai kaisar kelima, dan sepengetahuannya yonko bukanlah gelar resmi yang diberikan oleh pemerintah dunia.

Gelar yonko adalah gelar yang diberikan kepada bajak laut yang terdekat menjadi raja bajak laut. “Jadi, saya tidak mengerti mengapa Oda akan mengabaikan pos itu untuk menyatakan Luffy sebagai kaisar [lagi] dan tidak menggunakan kesempatan untuk memberikannya kepada orang lain,” tulisnya.

Baca juga: Bandai Namco Daftarkan Merek Dagang Gim One Piece

Akun dadangeuy berasumsi bahwa pemerintah dunia tidak ingin berita tentang Luffy menjadi Nika atau Joyboy tersebar. Jadi, mereka mencoba mengalihkan perhatian dengan menjadikan Buggy sebagai yonko baru. Dalam upaya itu, lanjutnya, pemerintah dunia juga membuat nilai buruan Luffy mirip dengan Kid dan Law.

Selain bocoran mengenai Luffy dan Buggy yang menjadi yonko. Dugaan bocoran lainnya cerita One Piece bab 1053 adalah Kid, Law, dan Luffy memiliki nilai buruan yang sama. Kemudia, arc Negara Wano juga belum selesai meskipun Kaido dan Big Mom sudah dikalahkan.

Editor: Fajar SIdik
SEBELUMNYA

Selain Al Mumtadz, Ini 10 Masjid Rancangan Ridwan Kamil

BERIKUTNYA

Bisa Tangkal Kanker, Cek 5 Manfaat Daun Perilla

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: