Jungkook BTS. (Sumber gambar: Big Hit Music/HYBE Labels)

Rayakan Ulang Tahun BTS, Jungkook Rilis Lagu My You

13 June 2022   |   10:00 WIB

Dalam rangka ulang tahun boy group BTS yang kesembilan pada tahun ini, Jungkook merilis sebuah lagu baru berjudul My You pada Senin (13/6/2022) dini hari. Lagu buatannya ini dirilis di kanal Youtube resmi BTS sebagai bagian dari rangkaian acara BTS Festa 2022 untuk merayakan ulang tahun debut grup dengan tujuh anggota itu.

Melalui blog resmi BTS, produksi My You melibatkan maknae atau anggota termuda grup serta dibantu oleh Hiss Noise, YOUNG, Pdogg, dan Chris Gehringer dalam permainan alat musik, penyuntingan audio, hingga komposisi dan mastering.

Baca juga: BTS Rangkum 9 Tahun Perjalanan Karier Mereka dalam Album Kompilasi Proof

Mengenai lagu tersebut, Jungkook turut meninggalkan pesan untuk ARMY (fans BTS) dengan menjelaskan inspirasi di balik produksi lagu tersebut. Dia mengatakan bahwa perasaan ketakutan akan kehilangan dan realitas yang terasa seperti mimpi yang sering dipikirkan dan dirasakannya menjadi dasar dari lagu tersebut.

"Jadi saya menulis lagu ini berdasarkan pemikiran tersebut dan karena saya khawatir kesan lagu tersebut menjadi terlalu memicu depresi atau menyedihkan, saya mencoba mengisi bagian liriknya dengan kata-kata yang cantik," tulis anggota grup kelahiran tahun 1997 itu.

Dia juga berharap bahwa lagu ini bisa menjadi lagu yang bisa memberikan harapan, cahaya, dan kekuatan bagi dirinya yang menulis lagu tersebut serta ARMY dan publik yang mendengarkannya. Tak lupa, dia mengucapkan rasa syukur dan cinta kepada para penggemarnya serta berharap bisa membuat lebih banyak memori yang baik di masa depan.
 

My You hadir dalam video berdurasi tiga menit lima detik dengan diawali visualisasi lock screen ponsel dan notifikasi pesan yang diberikan langsung oleh Jungkook. Dengan animasi yang dibuat menyerupai pengalaman pengguna ponsel, lagu ini memiliki lirik bahasa Korea dan bahasa Inggris yang mengangkat unsur langit, bintang, hingga musim sebagai analogi rasa cintanya kepada ARMY.

BTS Festa merupakan perayaan tahunan boy group BTS untuk merayakan ulang tahun debut pada 12 Juni bersama para penggemarnya. Biasanya, acara ini memasukkan konten foto grup terbaru, video-video, lagu-lagu yang berkesan, segmen video, foto-foto lama, dan lainnya. Rangkaian ini selalu dirayakan mulai pekan pertama bulan Juni dan berlangsung selama 10-14 hari.

Baca juga: Wow! Album Kompilasi BTS 'Proof' Terjual Lebih dari 2 Juta Kopi dalam Sehari

Pada 2021, BTS Festa dirayakan dengan foto tahunan, profil yang dibuat setiap anggota, video koreografi lagu N.O dari album Map of the Soul ON:E, video koreografi lagu Black Swan untuk acara MMA 2020, video koreografi Dynamite versi baru, video segmen Bangrim's Photo Studio, perilisan lagu Bicycle dari RM, perilisan 25 foto dari 2020-2021, pembuatan profil ARMY oleh BTS, konten khusus 2021 School Year Festa Exam dan BTS Room Live, dan lainnya.

Tahun ini, BTS Festa menghadirkan foto tahunan, rekaman latihan semua lagu hitsnya seperti No More Dream, Danger, Butterfly, MIC Drop, Pied Piper, hingga Airplane Pt.2, 22 foto swafoto BTS selama 2021-2022, serta beberapa konten termasuk lagu My You.

Lagu My You kini bisa didengarkan secara daring melalui kanal Youtube BTS.
SEBELUMNYA

Squid Game Musim Kedua Resmi Kembali dengan Permainan Ekstrem Baru

BERIKUTNYA

Bulan Depan, Kim Tae-ri & Ryu Jun-yeol Akan Beraksi Melawan Alien

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: