BTS. (Sumber gambar: Twitter/@BTS_bighit)

Wow! Album Kompilasi BTS 'Proof' Terjual Lebih dari 2 Juta Kopi dalam Sehari

12 June 2022   |   12:30 WIB

BTS kembali mencetak rekor. Album kompilasi terbaru mereka, Proof, berhasil terjual lebih dari 2 juta kopi dalam sehari perilisannya. Album tersebut dirilis pada 10 Juni 2022 pada pukul 1 siang waktu setempat. Menurut laporan Hanteo Chart, pada pukul 9 malam di hari yang sama, album tersebut dilaporkan telah terjual lebih dari 2,15 juta kopi.

Album kompilasi Proof sendiri memuat tiga CD yang berisikan 45 lagu hit BTS yang dirilis selama sembilan tahun perjalanan bermusik mereka, termasuk tiga lagu baru yakni Run BTS, Born Singer dan Yet To Come (The Most Beautiful Moment).

Capaian ini bukan yang pertama kali bagi BTS. Sebelumnya, grup septet itu meraih rekor penjualan minggu pertama tertinggi untuk album Map of the Soul: 7 (2020) yang terjual 3,3 juta kopi.

Baca jugaBTS Rangkum 9 Tahun Perjalanan Karier Mereka dalam Album Kompilasi Proof

Selain itu, album BE (Deluxe Edition) yang dirilis pada tahun yang sama juga mencapai rekor penjualan album tertinggi kedua pada minggu pertama dengan 2,27 juta kopi. 

Rekor penjualan album BTS juga terbilang konsisten sejak perilisan album kedua mereka, WINGS (2016) yang terjual sebanyak 1,13 juta kopi. Sejak saat itu, album mereka terbilang sukses di pasaran yang selalu terjual jutaan kopi.
 

Sementara itu, BTS juga baru-baru ini dilaporkan mendominasi chart musik di seluruh dunia dengan album Proof. Dalam beberapa jam setelah dirilis, baik album maupun lagu-lagu mereka melesat ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Melansir dari Soompi, Minggu (12/6/2022), lagu Yet to Come (The Most Beautiful Moment) telah mencapai nomor 1 di tangga lagu iTunes Top Songs sedikitnya di 97 wilayah dari berbagai negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Australia, Prancis, Spanyol, Jerman dan Denmark.

Baca jugaArmy Siap-siap! Karakter TinyTAN BTS Kini Ada dalam Bentuk Perhiasan

Adapun, album Proof sendiri telah menempati posisi nomor 1 di tangga lagu iTunes Top Albums di 65 wilayah dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Jepang, Swedia, Polandia, Italia dan Belanda.

Proof merupakan album studio kompilasi yang menandakan comeback terbaru mereka pada tahun ini. BIGHIT Entertainment menggambarkan album ini sebagai album yang memasukkan sejarah dari BTS sejak awal hingga saat ini. Pada saat yang sama juga menjadi album perayaan ulang tahun debut ke-9.

Berbeda dengan album kompilasi lain, Proof akan hadir dengan tiga buah CD yang menunjukkan diskografi secara kronologis sejak pre-debut (melalui Born Singer) hingga saat ini. Lagu-lagu yang hadir juga merefleksikan ide dan pemikiran dari para anggota BTS di masa lalu, kini, dan kedepannya dari grup.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Meta Hentikan Penjualan Portal untuk Konsumen Umum & Hadirkan Kacamata AR Buat Developer 

BERIKUTNYA

Catat! Ini 6 Kiat Biar Jadi Content Creator yang Sukses

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: