RM dari boygroup BTS. (Dok. HYBE)

Rayakan Ulang Tahun Debut, RM BTS Rilis Lagu Bicycle

07 June 2021   |   15:01 WIB

Personil BTS, RM, kembali merilis sebuah lagu pada tahun ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-8 grup semenjak debutnya pada 2013 yang bernama 2021 BTS Festa.

Lagu berjudul Bicycle ini merupakan lagu karangannya sendiri yang diaransemen bersama dengan John Eun. RM mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari keinginannya untuk menulis lagu tentang sepeda.

"Hati saya selalu berdebar ketika saya mengendarai sebuah sepeda, tetapi ketika saya meletakkan kedua kaki saya di pedal, saya juga selalu merasa sedikit sedih. Mungkin karena ada banyak hal yang saya rindukan. Saya sendiri belum begitu tahu alasannya," tulis RM dalam blog resmi BTS sebagaimana diterjemahkan oleh Soompi.

Pemimpin dari grup BTS itu juga menambahkan bahwa baginya, berkendara dengan sepeda adalah waktu yang langka ketika dia sedang lowong secara fisik dan dia ingin menerjemahkan pemandangan berkabut yang dia selalu lihat ketika mengendarai sepeda jauh sebelum debut ke dalam sebuah lagu yang sedih tapi menyenangkan, sedikit dingin tapi tetap ada rasa hangat.

RM berharap rilisnya lagu ini bisa menjadi lagu yang tetap ada dalam daftar putar pendengarnya dan bahkan bisa menjadi lagu khusus untuk perjalanan dengan sepeda.

"Jika Anda berpikir tentangnya dan mendengarkannya sebagai sebuah hadiah kecil, saya akan merasa sangat senang hingga tidak perlu meminta apapun lebih dari itu," tambahnya.

Ini bukan kali pertama RM merilis lagu karangannya sendiri di luar rilisan album. Sebelumnya, RM pernah merilis beberapa lagu yang masuk ke dalam dua buah mixtape. Pertama, ada mixtape RM yang dirilis pada 2015 dan Mono yang rilis pada 2018.

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Intip Yuk Rahasia Cantik Maksimal Ala Beauty Influencer

BERIKUTNYA

Dukung UMKM Naik Kelas, Ini Program dari TikTok

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: