Ilustrasi pencahayaan (Sumber gambar - Unsplash - Erol Ahmed)

5 Tema Tata Cahaya yang Bikin Rumah Kalian Terasa Spesial

13 June 2022   |   11:19 WIB

4. Tema Amenities 

Tata cahaya gabungan merupakan kombinasi dari empat tema pencahayaan sebelumnya. Sesuai dengan namanya, tata cahaya ini disesuaikan dengan kebutuhan sekaligus kenikmatan dari pengguna ruangan.  “Skema ini biasanya dimunculkan secara bergantian sesuai dengan kebutuhan dan tema khusus ruangan tersebut,” kata Andie. 

Tema amenities dapat digabungkan dengan penataan suara, air, udara, vegetasi, dan warna dalam skema penca ayaan khusus. Penataan cahaya dapat difokuskan kepada fungsinya.  Pencahaya an dapat disesuai kan dengan aktivitas sehari-hari peng uninya.  
 

5. Tema Sunlit

 Konsep yang dikenal sebagai less is more dibuat dengan tujuan menggunakan cahaya buatan seminimal mungkin dari lampu atau alat penerangan lain, dan memaksimalkan cahaya alami yakni sinar matahari ke dalam  ruangan.Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah membuat bukaan seperti jendela ke dalam ruangan.

Baca juga: Musim Hujan Sudah Tiba, Ini Cara Membuat Kamar Tidur Kalian Tetap Hangat

Tiga hal yang dapat dilakukan terkait hal ini.  Pertama, menempatkan jendela  dekat dengan dinding warna  terang. Kedua, memiringkan sisi bukaan jendela sehingga  pembukaan dalmnya lebih  besar dari pembukaan luar.  Ketiga, menggunakan kusen  jendela berukuran besar yang  berwarna terang, untuk mem pro yeksikan cahaya ke dalam  ruangan.

Editor: Dika Irawan
 
1
2


SEBELUMNYA

Sindrom Ramsay Hunt yang Diderita Justin Bieber, Apakah Bisa Sembuh Total? Ini Penjelasannya

BERIKUTNYA

Lika-liku Pencarian Jati Diri Jinan Laetitia dalam Album One

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: