Ilustrasi kamar tidur yang hangat (Sumber gambar: Unsplash/Vije Vijendrananth)

Musim Hujan Sudah Tiba, Ini Cara Membuat Kamar Tidur Kalian Tetap Hangat

07 June 2022   |   16:48 WIB

Hujan lebat yang kerap turun akhir-akhir ini membuat suhu udara menurun, terutama saat malam hari. Udara yang dingin kerap membuat ruangan itu lembap dan menambah rasa dingin. Kondisi itu juga kerap membuat aktivitas para penghuni rumah menjadi kurang nyaman. 

Bagi sebagian orang, mereka dapat menghangatkan badan dengan menggunakan flanel tebal atau sweater. Namun, dekorasi kamar tidur yang dapat, ternyata menghadirkan kesan hangat saat musim hujan juga dapat membuat ruangan menjadi terasa nyaman dan ramah. 

Untuk menciptkan kehangatan ini, ada beberapa tips bagaimana membuat kamar terasa hangat dan cozy saat musim penghujan tiba.

Baca juga: Lakukan Cara Mudah Ini untuk Menciptakan Kamar Tidur yang Nyaman
 

1. Gunakan pencahayaan lampu

Untuk hal ini kalian bisa menggunakan cahaya lampu keemasan nan lembut guna meemberikan kenyamanan selama musim dingin. Sebab lampu dengan warna tersebut dapat menciptakan suasana yang hangat, dibandingkan dengan lampu berwarna putih. 
 

2. Pertimbangkan karpet

Dalam menciptakan kamar tidur yang nyaman menjadi pertimbangan seseorang untuk memasang karpet pada lantai. Benda ini dapat mencegah kaki kita menyentuh langsung lantai, yang dingin ketika musim hujan tiba. 
 

3. Tirai jendela dan lilin aroma terapi

Selain itu, dapat pula ditambah pemasangn tirai jendela yang tebal untuk meredam suara. Tak hanya itu, kalian juga dapat menggunakan lilin aroma terapi dengan aroma kayu manis yang dapat menghadirkan rasa nyaman di dalam ruang tidur. 

Namun, jika kalian khawatir akan bahaya menyalakan lilin terutama saat malam hari, kalian dapat menggantinya dengan menggunakan led candle yang mengandung minyak wangi, dan berwarna kuning guna memberikan nuansa hangat. 
Penggunaan dimmer juga dapat membantu menciptakan cahaya yang menarik dan menenangkan. 

Baca juga: Trik Menata Kamar Tidur dengan Gaya Minimalis
 

4. Keluarkan selimut terbaik kalian

Musim penghujan adalah saat yang tepat untuk mengeluarkan koleksi selimut berlapis yang lembut. Selain itu, kalian juga bisa menggunakan karpet berbulu untuk menangkal rasa dingin di ruangan. Kalau sudah begini, semakin mager deh buat keluar kamar. 

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Serial All of Us Are Dead Akan Kembali Teror Penonton pada Musim Kedua

BERIKUTNYA

Festival Musikal Indonesia Akan Digelar Agustus Ini, Menampilkan Sejumlah Grup Musikal dengan Tema Sejarah Tanah Air

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: