Level Infinite pastikan game Honor of Kings yang populer di China mendapatkan rilis internasional (Sumber gambar: Level infinite)

Honor of Kings, Game MOBA Terlaris di China Rilis Global Akhir 2022

08 June 2022   |   22:01 WIB

Honor of Kings, salah satu judul permainan video gim seluler paling laris di dunia akan diluncurkan di pasar internasional. Ya, kalian tidak salah membaca karena gim ini merupakan judul populer yang telah lama dirilis di China, tetapi baru akan tersedia secara global dalam waktu dekat. 

Level Infinite, perusahaan penerbit di bawah bendera Tencent Games memastikan hal tersebut. Dalam cuitan di akun Twitter resminya, mereka mengumumkan bahwa Honor of Kings akan hadir di seluruh dunia dan akses beta tertutup akan segera hadir. 

“Kami punya kabar baik! Kami akan merilis Honor of Kings dari Timi Studio Group ke pada gamers di seluruh dunia pada akhir tahun ini!,” tulis perusahaan. 

Baca Juga : Game Adaptasi Manga & Anime Made in Abyss Dipastikan Rilis September 2022  
 

Laporan The Verge mengingatkan kita bahwa ini tampak terdengar dan terasa seperti dejavu. Pasalnya, Tencent - selaku penerbit gim di China - secara teknis telah melakukan perilisan gim versi internasional dari entitas yang sama berjudul Arena of Valor pada 2016. Berselang beberapa waktu dari rilis gim aslinya pada 2015.  

Gim tersebut secara teknis merupakan adaptasi internasional yang menggunakan mesin permainan dan desain antarmuka atau tampilan yang mirip. Hanya saja, karakter-karakter yang ditampilkan dalam Arena of Valor sangat berbeda untuk menyesuaikan konteks dengan pasar Barat. 

Akan tetapi, perkembangan terbaru menunjukkan bahwa pengembang bersiap merilis gim terdahulunya juga ke pasar global. Ini berarti setidaknya ada dua gim bergenre multiplayer online battle arena (MOBA) di bawah bendera Tencent yang punya pasar luas. 

Baca Juga : Permainan Video Game Pokemon Violet & Scarlet Siap Menyapa Penggemar November Tahun Ini 

Honor of King seperti permainan MOBA lainnya menggunakan konsep permainan utama 5v5. Pemain dapat memilih karakter yang banyak didasarkan pada mitologi China untuk membangun tim yang kuat guna meraih kemenangan bersama-sama. 

Judul ini merupakan salah satu gim paling laris di negaranya. Pada 2020 disebutkan bahwa ada lebih dari 100 juta pemain aktif setiap harinya. Sebuah laporan juga menyatakan bahwa gim telah menghasilkan sekitar US$13 miliar sejak pertama kali diluncurkan. 

Dalam rangka perilisan globalnya itu, Level Infinite juga mengadakan kompetisi global bertajuk 2022 Honor of Kings World Championship (KCC) yang akan dimulai pada akhir tahun. Disebutkan bahwa gim akan melibatkan 16 tim internasional yang berkompetisi memperebutkan total hadiah sebesar US$10 juta. 

Baca Juga : 5 Judul Video Game yang Drilis Bulan Juni 2022 
 

Editor : Dika Irawan
SEBELUMNYA

Tertarik Desain Rumah Ala Serial Friends, Yuk Simak Tips Ini

BERIKUTNYA

4 Fakta Serial Link: Eat, Love, Kill yang Tayang Pekan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: