Cuplikan serial Link: Eat, Love, Kill. (Sumber gambar: tvN)

4 Fakta Serial Link: Eat, Love, Kill yang Tayang Pekan Ini

08 June 2022   |   20:41 WIB

Mulai Senin 6 Juni 2022, serial Korea Selatan Link: Eat, Love, Kill atau yang dikenal lebih simpel dengan judul Link telah tayang perdana di seluruh dunia. Serial ini menggabungkan aliran romantis, fantasi, dan misteri dengan kisah laki-laki dan perempuan yang terhubung secara emosional setelah 18 tahun.

Serial yang tayang di tvN dan Disney+ Hotstar ini debut dengan penilaian siaran rata-rata sebesar 3,1 persen dengan puncak pada angka 3,7 persen. Terbaru pada Rabu (8/6/2022), penilaian siaran serial yang dibintangi oleh Yeo Jin-goo dan Moon Ga-young tetap konsisten di angka 3,098 persen.

Apa saja keseruan dalam serial ini? Yuk simak beberapa fakta menarik dari serial yang digarap oleh sutradara Hong Jong-chan ini sebagaimana dikutip dari Soompi.
 

1. Naskah yang menarik


Dalam konferensi pers pada awal Juni, sutradara Hong berbagi bahwa naskah Link: Eat, Love, Kill yang diterimanya pertama kali memiliki kesan yang menarik dan hangat. Dia kemudian menambahkan bahwa naskah ini diharapkan bisa dinikmati oleh publik, terutama mereka yang sedang menghadapi kehidupan yang sulit.

Moon Ga-young kemudian merincikan bahwa drama ini sebagai drama tipikal dan tidak tipikal di saat yang sama. Salah satu yang dia lihat adalah adanya 'hubungan' yang membuat munculnya pemahaman tentang perasaan yang sebenarnya sebelum dirangkai dalam kata-kata, di mana hal ini tidak dapat ditemukan dalam percintaan kehidupan nyata yang cenderung memunculkan kesalahpahaman.

 

2. Reuni setelah 13 tahun

 

 Yeo Jin-goo dan Moon Ga-young dalam konferensi pers Link: Eat, Love, Kill. (Sumber gambar: tvN)

Yeo Jin-goo dan Moon Ga-young dalam konferensi pers Link: Eat, Love, Kill. (Sumber gambar: tvN)
 

Dua aktor utamanya, Yeo Jin-goo dan Moon Ga-young, bertemu kembali dalam serial ini setelah 13 tahun. Mereka pertama kali bekerja bersama pada 2009 melalui drama Ja Myung Go dan The Reputable Family. Ketika ditanya mengenai kesan saat reuni, Yeo mengatakan bahwa pertemuan tersebut terkesan seperti baru dan menyegarkan.

"Kami banyak berbicara tentang drama saat syuting. Setelah berbincang tentang ingatan kami dalam Ja Myung Go dan The Reputable Family, kami mampu memperdalam penampilan kasih sayang antara No Da-hyun dan Eun Gye-yoon," tuturnya.

Moon menambahkan bahwa reuni ini membuat mereka saling merasa nyaman. Bahkan, kehadiran aktor cilik di lokasi syuting mengembalikan memorinya saat masa-masa dirinya yang mengalami posisi yang sama.

Baca juga: Serial Link: Eat, Love, Kill Bawakan Kisah Pencarian Saudara yang Hilang
 

3. Visualisasi yang variatif


Yeo Jin-goo menggambarkan bahwa persiapannya sebagai Eun Gye-yoon, seorang juru masak eksekutif yang mengalami perubahan drastis, dilakukan dengan menjadi dirinya sendiri. Dia kemudian menggambarkan karakternya sebagai sosok yang selalu penasaran tentang fenomena yang dialaminya.

Di sisi lain, Moon Ga-young menggambarkan karakter No Da-hyun sebagai sosok yang jujur dengan perasaannya yang alami karena fenomena 'hubungan' yang dia rasakan. Dia juga belajar untuk menerima perasaannya dan mengekspresikannya meski kehidupan percintaannya yang kurang beruntung.

 

4. Drama pertama Moon Ga-young pada 2022

 

Moon Ga-young dalam serial Link: Eat, Love, Kill. (Sumber gambar: tvN)

Moon Ga-young dalam serial Link: Eat, Love, Kill. (Sumber gambar: tvN)

Moon menyebutkan bahwa Link merupakan proyek serial televisi yang dilakukannya setelah lebih dari satu tahun. Menurutnya, serial dengan 16 episode hingga Juli 2022 itu akan bermakna meski butuh penantian sekitar satu tahun enam bulan pasca rehatnya dia dari proyek drama True Beauty.

"Berbeda dengan drama saya sebelumnya yang padat dan menjadi tantangan bagi diri saya sendiri, peran yang saya dapatkan kali ini didukung oleh banyak orang. Saya bisa merasakan pengalaman terapeutik dengan pergi ke lokasi syuting," tambahnya.

Serial Link: Eat, Love, Kill kini telah hadir menyapa penggemar drama Korea di Indonesia melalui platform Disney+ Hotstar.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Honor of Kings, Game MOBA Terlaris di China Rilis Global Akhir 2022

BERIKUTNYA

TXT dan Stray Kids Masuk Jajaran Album Terbaik Versi Billboard

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: