Ilustrasi destinasi wisata di Jepang. (Sumber gambar: Unsplash)

5 Destinasi Wisata Jepang yang Bisa Dikunjungi Bersama Keluarga

02 June 2022   |   08:30 WIB

Genhype, mulai 10 Juni 2022, Jepang akan mulai membuka kembali gerbang perbatasannya bagi wisatawan mancanegara. Adanya kabar ini tentu menjadi angin segar bagi para wisatawan Indonesia yang menjadikan Jepang sebagai salah satu destinasi wisata luar negeri favorit dengan daya tariknya yang khas.

Identik dengan berbagai hidangan dan kebudayaan yang unik, Jepang memiliki beberapa destinasi ramah keluarga yang bisa dikunjungi saat sudah mulai mempersiapkan rencana liburan di Jepang. Yuk simak lima destinasi di Jepang yang bisa dikunjungi setelah pandemi.
 

1. Shirakawa-go

 

Shirakawa-go. (Sumber gambar: Unsplash)

Shirakawa-go. (Sumber gambar: Unsplash)

Desa bersejarah di Prefektur Gifu ini dikenal dengan rumah tradisional Gassho-Zukuri, di mana rumah ini identik dengan bentuk atap yang unik dengan melambangkan tangan orang yang sedang berdoa. Tidak hanya itu, destinasi ini juga menarik karena menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO karena rumah-rumah tradisional yang sudah berusia lama.

Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan adalah mengunjungi desa Ogimachi, menginap di rumah-rumah para petani, hingga menikmati pemandangan penuh salju saat musim dingin. Untuk berkunjung ke sana, Genhype bisa menggunakan bus.

Baca juga: Asyik, Jepang akan Buka Perbatasan untuk Pelancong dari Indonesia
 

2. Tokyo DisneySea dan Universal Studios Japan

 

Universal Studios Japan. (Sumber gambar: Golden Rama Tours & Travel)

Universal Studios Japan. (Sumber gambar: Golden Rama Tours & Travel)

Buat Genhype yang senang dengan destinasi bertemakan hiburan, dua destinasi ini bisa jadi pilihan untuk berkunjung bersama keluarga. Tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati pemandangan taman hiburan, ada juga pengalaman bermain yang bisa dijelajahi di dua destinasi tersebut.

Terletak di kawasan Chiba, dua taman hiburan ini menawarkan konsep yang unik bagi para pengunjung. Untuk DisneySea, destinasi ini menawarkan konsep yang terinspirasi dari mitologi dan legenda laut.
 

3. Museum Ghibli


Terletak di Tokyo, museum ini memperkenalkan dunia fantasi Studio Ghibli dengan tampilan dari berbagai tayangan animasi seperti My Neighbor Totoro, Spirited Away, dan Howl's Moving Castle. Beberapa fasilitas yang hadir adalah pameran seni, penayangan film bioskop spesial, hingga kafe, taman bermain kecil, serta taman rooftop.

Untuk berkunjung ke museum ini, Genhype harus melakukan reservasi melalui situs resminya dengan mengecek jadwal kunjungan terlebih dahulu. Setelah itu, Genhype juga bisa melakukan riset jadwal tayangan film di situs yang sama.

Baca juga: Ini 10 Makanan Jepang yang Ikonik di Anime, dari Camilan sampai Makanan Berat
 

4. Uminonakamichi Seaside Park


Taman publik ini terletak di Fukuoka ini memiliki beberapa hal yang menarik untuk dilihat, misalnya taman bunga, taman bermain, arena olahraga, taman bermain air, kebun binatang, dan ruang publik untuk piknik. Taman ini dikenal sebagai destinasi untuk melihat bunga-bunga, sehingga cocok jika ingin bepergian bersama keluarga.

Untuk pergi ke daerah ini, Genhype bisa berkunjung pada pukul 09.30 sampai 17.30 waktu setempat dengan moda transportasi kereta maupun dengan kapal feri.
 

5. Okinawa Churaumi Aquarium

 

Okinawa Churaumi Aquarium. (Sumber gambar: Unsplash)

Okinawa Churaumi Aquarium. (Sumber gambar: Unsplash)

Untuk Genhype yang suka dengan wisata yang identik dengan kunjungan ke kebun binatang atau melihat-lihat hewan, Okinawa Churaumi Aquarium bisa jadi salah stau destinasi di Okinawa yang menawarkan berbagai atraksi dan kawasan yang bisa diamati. Beberapa di antaranya adalah kehidupan beragam hewan laut di dalam akuarium dan terumbu karang serta atraksi lumba-lumba.

Beberapa transportasi yang bisa digunakan adalah mobil dan bus ekspres yang meliputi mobil rental, bus lokal, dan taksi. Akuarium ini memiliki jam buka pada pukul 08.30 waktu setempat dan jam tutup yang menyesuaikan kondisi di lokasi setempat. Pada masa off season, jam tutup diberlakukan pada pukul 18.30 dengan kunjungan terakhir pada pukul 17.30, sedangkan jam tutup saat peak season pada pukul 20.00 dengan kunjungan terakhir pada pukul 19.00.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Simak 6 Faktor yang Jadi Kunci Kesuksesan Wirausaha

BERIKUTNYA

Serial Link: Eat, Love, Kill Bawakan Kisah Pencarian Saudara yang Hilang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: