Poster film The Doll 3 (Sumber gambar: Hitmaker Studios)

Mulai Tebar Teror di Bioskop, Ini Fakta-fakta Menarik Film The Doll 3

26 May 2022   |   12:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film horor The Doll 3 mulai tayang hari ini, Kamis (26/5/2022) di bioskop nasional. Disutradarai oleh Rocky Soraya, The Doll 3 merupakan film dari The Doll Series, salah satu ikon film horor Indonesia dengan media boneka yang terus meneror. Film ini akhirnya tayang setelah sempat ditunda selama 2 tahun.

Film ini bercerita tentang Tara yang diperankan Jessica Mila, yang tidak terima dengan kepergian sang adik, Gian (Zizie Zidane) karena bunuh diri. Merasa sangat sedih dan kehilangan, Tara pun memanggil arwah Gian yang hidup di dalam sebuah boneka bernama Bobby.

Di dalam boneka Bobby, Gian adalah sosok jahat yang kerap melakukan hal-hal yang membahayakan nyawa orang lain, khususnya kepada Aryan (Winky Wiryawan) dan Mikha (Montserrat Gizelle), anak Aryan. Gian cemburu karena perhatian kakaknya terbagi sejak kehadiran mereka berdua. 

Baca juga: Ada The Doll 3, Ini 5 Film Indonesia yang Tayang pada Mei 2022

Sebelum menonton filmnya, yuk simak beberapa fakta menarik film The Doll 3 yang telah dirangkum Hypeabis.id.

1. Penayangan ditunda dua tahun
The Doll 3 awalnya dijadwalkan tayang pada 2020. Proses syutingnya sendiri dimulai pada akhir Februari 2020. Namun, karena pandemi Covid-19 di Indonesia, proses syuting pun dihentikan sementara pada pertengahan Maret 2020.

Akhirnya syuting baru dilanjutkan pada pertengahan Desember 2020 dan selesai pada awal Februari 2021. Dari selesai proses syuting, film garapan Hitmaker Studios ini masih harus ditunda kurang lebih satu tahun sampai akhirnya dirilis pada 26 Mei 2022.

2. Habiskan Rp 2 miliar untuk pembuatan boneka
The Doll 3 merupakan film pertama di Indonesia yang menggunakan properti boneka dengan desain dan teknik animatronik yang menelan anggaran hingga Rp2 miliar. Peralatan animatronik ini dipesan langsung dari Amerika Serikat dan Eropa.

Boneka ini dibuat di Bali, di bawah pengawasan para ahli dari Swiss dan AS yang sudah berpengalaman dalam efek khusus dan animatronik. Ini membuat The Doll 3 menjadi salah satu film dengan produksi termahal di Indonesia.
 

f

Cuplikan film The Doll 3 (Sumber gambar: Hitmaker Studios)

3. Beda cerita dari sekuel sebelumnya
Meski The Doll 3 merupakan bagian dari sekuel The Doll Series, film ini memiliki cerita yang berbeda dari sebelumnya. Pada bagian pertama, The Doll (2016) dibintangi Shandy Aulia dan Denny Sumargo yang bercerita tentang boneka horor yang meneror keluarga Daniel dan Anya.

Sementara pada The Doll 2 (2017), film ini dibintangi oleh Luna Maya dan Herjunot Ali yang bercerita tentang Sabrina, boneka kesayangan mendiang Kayla, anak Maira dan Aldo. Boneka itu terkutuk arwah jahat yang mencelakai orang-orang di sekelilingnya.

The Doll 2 sukses ditonton banyak orang, akhirnya pada 2018, film Sabrina dirilis. Dibintangi Luna Maya, Christian Sugiono dan Jeremy Thomas, film ini bercerita tentang asal-usul boneka Sabrina yang meneror setelah Vanya, anak angkat Maira dan Aden, melakukan permainan pemanggilan arwah.

Baca juga: Siap Tebar Teror, Film Horor The Doll 3 Tayang 26 Mei

4. Salah satu ikon film horor Indonesia
Sebagai salah satu ikon film horor Indonesia, kisah misteri dengan teror dari The Doll Series menarik perhatian banyak orang. Sebelumnya, film The Doll 1 yang dirilis pada 2016 mampu mendatangkan sebanyak 383.650 penonton.

Setahun berselang, The Doll 2 yang dirilis pada 14 Juli 2017, menjadi box office di bioskop Tanah Air dengan perolehan sebanyak 1.226.864 penonton. Tak berhenti sampai disitu, film lanjutannya, Sabrina, yang dirilis pada 2018 pun mencetak rekor box office karena mendatangkan sebanyak 1.337.520 penonton di bioskop. 

Editor: M R Purboyo
 



 

SEBELUMNYA

Mudah & Murah, Yuk Coba Resep Siomay Ayam Nikmat Ini!

BERIKUTNYA

Ini Cara dan Manfaat Punya Nama Domain Pribadi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: