Cuplikan film The Doll 3 (Sumber gambar: Hitmaker Studios)

Siap Tebar Teror, Film Horor The Doll 3 Tayang 26 Mei

27 April 2022   |   21:27 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah tertunda 2 tahun lebih, rumah produksi Hitmaker Studios akhirnya mengumumkan film The Doll 3 tayang pada 26 Mei 2022 mendatang. Disutradarai oleh Rocky Soraya, The Doll 3 merupakan film dari The Doll Series, salah satu ikon film horor Indonesia dengan media boneka yang terus meneror.

Cerita The Doll 3 bermula saat kedua orang tua Tara (Jessica Mila) meninggal dunia karena kecelakaan. Hal itu membuat Tara dan adiknya, Gian (Zizie Zidane), mengalami trauma hingga Gian memilih untuk mengakhiri hidupnya.

Tara pun sangat sedih dan merasa kehilangan sampai-sampai menarik diri dari lingkungan sekitarnya, termasuk membuat hubungannya dengan sang tunangan, Aryan (Winky Wiryawan) semakin merenggang bahkan menunda pernikahan yang telah mereka rencanakan.

Ingin adiknya hidup lagi, Tara pun meminta bantuan seorang dukun untuk memanggil arwah Gian, yang akhirnya berhasil hidup di sebuah boneka bernama Bobby. Tak seperti boneka pada umumnya, Bobby dapat bergerak seperti manusia. Hal itu membuat kondisi Tara membaik, dan dia melanjutkan rencana pernikahannya dengan Aryan.

(Baca juga: Setelah Tertunda Hampir Dua Tahun, Film Kuntilanak 3 Siap Tayang 30 April)

v

Poster film The Doll 3 (Sumber gambar: Hitmaker Studios)

Meski Gian – yang berada dalam boneka Bobby – selalu bersikap manis pada Tara, dia tidak suka dengan Aryan dan Mikha (Montserrat Gizelle), anak Aryan. Gian kerap melakukan hal-hal yang membahayakan nyawa mereka bahkan mencoba membuat keduanya celaka hingga hampir mati.

Gian melakukan hal tersebut karena khawatir bahwa Tara akan meninggalkannya setelah menikah dengan Aryan dan menjadi ibu tiri Mikha. Gian menjadi semakin tak terkendali, karena telah terpengaruh dengan energi negatif dari alam kematian.

Sahabat Tara, Rere (Masayu Anastasia) berusaha membantu Tara dengan menghubungi dua paranormal, yakni Laras (Sara Wijayanto) dan Raynard (Jeremy Thomas), yang memberi petunjuk pada Tara mengenai cara menghentikan Gian.

The Doll 3 berbeda dari film sebelumnya. Kabarnya, pembuatan boneka The Doll menelan biaya senilai Rp 2 miliar dan alat-alat serta mesin animatronics yang dipesan langsung dari Amerika dan Eropa. Hal ini menjadikan The Doll 3 sebagai film pertama yang menggunakan desain serta teknik animatronics.

Sebagai salah satu ikon film horor Indonesia, kisah misteri dengan teror dari The Doll Series menarik perhatian banyak orang. Sebelumnya, film The Doll 1 yang dirilis pada 2016 mampu mendatangkan sebanyak 383.650 penonton.

Setahun berselang, The Doll 2 yang dirilis pada 14 Juli 2017, menjadi box office di bioskop Tanah Air dengan perolehan sebanyak 1.226.864 penonton. Tak terhenti sampai disitu, film lanjutannya, Sabrina, yang dirilis pada 2018 pun mencetak rekor box office karena mendatangkan sebanyak 1.337.520 penonton di bioskop. 
 



Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Sebanyak 108 Peserta Lolos Seleksi Mengikuti Pameran Manifesto VIII

BERIKUTNYA

Buka Pusat Kebugaran di Ibu Kota, Chicco Jerikho Ingin Masyarakat Melek Olahraga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: