Srimulat Hil yang Mustahal (kiri), The Doll 3, Cinta Subuh. (Sumber gambar: IDN Pictures/MNC Pictures, Hitmaker Studios, Falcon Pictures)

Ada The Doll 3, Ini 5 Film Indonesia yang Tayang pada Mei 2022

28 April 2022   |   11:10 WIB

Tidak hanya film dari luar negeri, Indonesia juga memiliki beberapa film yang telah dikonfirmasi akan tayang perdana pada Mei 2022. Salah satunya adalah film Ratu Ilmu Hitam (2019). Film ini dilaporkan akan ditayangkan kembali secara daring pada 5 Mei 2022 di Netflix.

Selain itu, ada lima judul film yang akan tayang perdana pada Mei 2022 secara daring di beberapa platform over the top, juga luring di bioskop-bioskop. Bervariasi dari film horor sampai religi, yuk simak daftarnya di bawah ini.
 

1. Nini Thowok (5 Mei)


Film horor yang tayang perdana di bioskop pada 2018 ini akan ditayangkan kembali secara daring di platform Netflix. Kisahnya mengambil legenda urban Nini Thowok yang merupakan sebuah boneka media pemanggil arwah yang mirip dengan Jelangkung.

Nini Thowok sendiri disebut sebagai Jelangkung versi perempuan karena boneka tersebut mengenakan pakaian perempuan.

Menceritakan tentang Nadine (Natasha Wilona) dan Naya (Nicole Rossi), yang mewarisi sebuah penginapan milik sang nenek yang sudah lama ditinggalkan. Bersamaan itu, ada berbagai teror mistis yang tersembunyi dalam sebuah kamar terlarang yang berisi sebuah lukisan perempuan keturunan Tionghoa dan boneka Nini Thowok.
 

2. Srimulat: Hil yang Mustahal (19 Mei)


Beraliran komedi, film ini mengangkat sepak terjang grup lawak legendaris Srimulat sejak terbentuk pada 1980. Film ini tetap menghadirkan ciri khas dari berbagai lawakan Srimulat yang masih relevan hingga saat ini dan kisah perjalanannya hingga dikenal sebagai salah satu grup lawak ikonik di Indonesia.

Digarap oleh Fajar Nugros sebagai sutradara dan penulis naskah, film ini menghadirkan Bio One, Dimas Anggara, Elang El Gibran, Erika Carlina, Erick Estrada, Ibnu Jamil, Indah Permatasari, Morgan Oey, Naimma Aljufri, Rano Karno, Rukman Rosadi, Teuku Rifnu Wikana, dan Zulfa Maharani.
 

3. Cinta Subuh (19 Mei)


Kisahnya berfokus pada Angga, seorang mahasiswa yang jarang beribadah tepat waktu, yang menyukai Ratih, mahasiswi cerdas dan religius. Ratih memiliki standar pasangan yang bisa menjaga pandangannya, rajin, cerdas, dan taat beribadah yang kemudian hal ini ditemukan pada sosok Arya.

Film drama religi ini dibintangi oleh Dinda Hauw, Roger Danuarta, dan Rey Mbayang serta menghadirkan sutradara Indra Gunawan.
 

4. The Doll 3 (26 Mei)


Bagian ketiga dari serial film The Doll ini akan melihat kisah Tara (Jessica Mila) yang harus berhadapan dengan depresi dan isolasi diri, setelah adiknya Gian (Zizie Zidane) mengakhiri hidupnya akibat trauma kecelakaan. Insiden itu membuat kedua orang tua mereka meninggal. Hal ini membuat hubungan Tara dengan Aryan (Winky Wiryawan), tunangannya, renggang hingga pernikahan keduanya ditunda.

Karena inilah, Tara datang ke dukun untuk memanggil arwah Gian agar bisa dihidupkan melalui perantara boneka bernama Bobby. Setelah ini, hubungannya dengan Aryan dan Mikha (Montserrat Gizelle), anak Aryan, membaik. Tapi, Gian yang sudah terpengaruh energi negatif alam kematian akhirnya harus dihentikan karena bisa membahayakan Tara dan orang-orang di sekitarnya.
 

5. Mengejar Surga (26 Mei)


Film drama religi lain yang hadir pada Mei 2022 adalah Mengejar Surga garapan Bambang Drias dan diproduksi oleh Viera Film. Menghadirkan Jessica Mila dan Al Ghazali, film ini mengangkat kisah pencarian keluarga yang telah menghilang.

Kisahnya berfokus pada Atikah yang dibesarkan sejak kecil tanpa sosok ayah. Dia kemudian ingin mencari ayahnya hingga ke Belanda. Namun, dia bertemu dengan sosok baru yang akhirnya mendampinginya dalam pencarian ayahnya.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Istirahat di Rest Area Hanya 30 Menit Dinilai Tidak Ideal, Dokter Sarankan Pemudik Lakukan Ini

BERIKUTNYA

Bukan Minum Kopi, Ini Cara Ampuh Mengatasi Ngantuk Selama Mudik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: