Cuplikan film Top Gun: Maverick. (Sumber gambar: Paramount Pictures)

Kembali Hadirkan Tom Cruise, Simak 7 Fakta Menarik tentang Film Top Gun: Maverick

25 May 2022   |   13:34 WIB

Pekan ini, film Top Gun: Maverick resmi tayang secara luring di berbagai bioskop di beberapa negara. Film drama aksi ini merupakan kelanjutan atau sekuel dari Top Gun (1986) dengan latar 30 tahun perjalanan kariernya sebagai pilot uji coba pesawat Angkatan Laut Amerika Serikat.

Film ini kembali menghadirkan beberapa aktor seperti Tom Cruise dan Val Kilmer yang telah bermain dan memainkan peran yang sama seperti film sebelumnya. Tidak hanya itu, film ini juga menunjukkan posisinya sebagai kapten yang melatih dan menugaskan beberapa pilot baru sambil menghadapi ketakutan dan masa lalunya selama berjalannya misi.

(Baca juga: Game Microsoft Flight Simulator Bakal Kedatangan Konten dari Film Top Gun: Maverick)

Yuk simak beberapa fakta dari film Top Gun: Maverick yang bisa menjadi hal yang menarik sebelum menyaksikannya di bioskop:

 

 

1. Perkenalan perdana lewat CinemaCon dan Festival Film Cannes 2022

Sebelum rilis ke publik pada pekan ini, Top Gun: Maverick diperkenalkan lebih dulu di acara CinemaCon pada April 2022. Penayangan ini sebenarnya merupakan jadwal terbaru setelah sebelumnya film ini tertunda pada 2019 dengan alasan penyelesaian produksi pada adegan penerbangan yang kompleks.

Film ini kemudian diundang sebagai salah satu film dalam kategori Palme d'Or di Festival Film Cannes 2022. Dalam laporan Variety pada 18 Mei 2022, film ini mendapatkan respons baik dengan adanya standing ovation selama lima menit setelah penayangannya.
 

2. Disutradarai oleh Joseph Kosinki

Berbeda dengan film sebelumnya yang digarap oleh sutradara Tony Scott, kini Joseph Kosinki menjadi sutradara untuk sekuel film ini. Pemilihannya diumumkan pada 2017 setelah aktor Tom Cruise berkolaborasi dengannya untuk film Oblivion pada 2013.

Keputusan ini juga dilandaskan pada kasus kematian Scott akibat bunuh diri pada 2012, di mana setelah itu sekuel yang sudah digarap sejak 2010 oleh Paramount Pictures itu sempat terbengkalai kendati produser Jerry Bruckheimer berkomitmen untuk melanjutkannya dengan adanya ketertarikan dari Cruise dan Kilmer.
 

3. Kembalinya Maverick dan Iceman

Pada film pertamanya, hubungan antara Pete "Maverick" Mitchell dan Tom “Iceman” Kazansky digambarkan sebagai lawan atau saingan yang sama-sama sombong. Akan tetapi, kisah ini kemudian beralih menjadi kisah yang mengeratkan hubungan keduanya menjadi sahabat.

Berdasarkan trailer terbarunya, Top Gun: Maverick akan menunjukkan upaya Iceman dalam mengembalikan Maverick ke pelatihan setelah keduanya sudah memegang posisi penting di Angkatan Laut AS.
1
2


SEBELUMNYA

3 Tanaman Herbal Asal Kalimantan Ini Punya Banyak Manfaat Kesehatan

BERIKUTNYA

Choi Woo-shik & Son Suk-ku Akan Bermain Drama Korea Adaptasi Webtoon Thriller

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: