Pernikahan Kourtney Kardashian dengan Travis Barker di Italia. (Sumber gambar: Instagram/kourtneykardash)

Intip Pernikahan Bergaya Gothic Kourtney Kardashian di Italia

23 May 2022   |   19:56 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Hanya beberapa hari setelah menikahi Travis Barker di Santa Barbara, California, Kourtney Kardashian untuk ketiga kalinya mengatakan "Saya bersedia," kepada sang drummer dalam upacara pernikahan mewah di Italia akhir pekan kemarin. Kali ini dia mengenakan gaun pernikahan yang lebih tradisional.

Pendiri Poosh (43 tahun) itu berjalan menuju altar di Castello Brown di Portofino, Italia, mengenakan gaun mini dengan korset yang memukau dan tudung panjang karya Dolce & Gabbana, tak ketinggalan dengan riasan glamor.

Gaun mini dengan aksen renda dan korset satin klasik dari koleksi  Dolce & Gabbana Alta Moda ini terinspirasi dari gaya pakaian dalam Italia tahun 1960-an. Hiasan kepalanya, yang merupakan bordir berbentuk bunga, dikerjakan seluruhnya dengan tangan dan terinspirasi dari taman-taman khas kota pinggir laut di Mediterania.

Baca juga: Gaun Mewah Paris Hilton dalam Rangkaian Prosesi Pernikahan

Tudung yang dikenakan Kourtney juga tidak kalah spesial. Dolce & Gabbana menambahkan bordiran ikonografi religius, sebuah penggambaran Perawan Maria, yang diilustrasikan dari salah satu tato milik Barker, dilengkapi dengan teks bertuliskan "Family. Loyalty. Respect." Kourtney melengkapi penampilannya dengan sarung tangan tulle dan sepatu pumps berenda.
 

"Merancang gaun pernikahan saya dengan Domenico dan Stefano adalah mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Kourtney seperti dikutip oleh Vogue.

Sementara itu, Barker yang merupakan drummer band Blink-182 (46 tahun) mengenakan setelan dari rumah mode Italia yang sama, terdiri dari jas hitam double breasted dan celana panjang berpotongan klasik yang terbuat dari wol hitam Italia premium dan detail satin sutra hitam.

Untuk jas, seluruhnya dikerjakan dengan tangan dengan mengikuti tradisi busana Italia. Bagian depan jas merupakan lapisan kanvas, horsehair dan rusuk yang diaplikasikan dengan keahlian penjahit terampil, memberikan bentuk dan struktur tegas pada pakaian.

Adapun bantalan pada bahu hingga lipatan tak luput dari detil yang teliti, memberikan garis dan definisi bahu bidang. Seluruh garmen hingga lubang kancing dikerjakan dengan tangan.

Tampilan Barker dilengkapi dengan kemeja putih, dasi kupu-kupu dari satin sutra hitam, bros berbentuk salib emas dengan aksen kristal hitam dan sepatu bergaya creeper.
 

Pernikahan mewah yang dihadiri keluarga dari kedua pesohor serta sejumlah tamu kelas atas lainnya ini berlangsung di Villa Olivetta, sebuah rumah di area perkebunan indah milih Domenico Dolce dan Stefano Gabbana. Hunian klasik ini memiliki bangunan menara kastil, teras untuk bersantap di udara terbuka dan pemandangan laut Mediterania yang menyegarkan.

Baca juga: Park Shin-hye Tampil Anggun dengan Gaun Oscar de la Renta di Hari Pernikahannya

Barker melamar bintang realitas itu pada Oktober 2021 dengan cincin berlian Lorraine Schwartz yang dirancang oleh mempelai pria. Cincin pertunangan ini terdiri dari berlian solitaire berbentuk oval memanjang yang diletakkan di atas pita pavé emas putih atau platinum yang ramping. Seorang ahli berlian memperkirakan cincin itu mungkin mencapai 15 karat dan bernilai sekitar US$1 juta.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bawa Konsep Unik, Corsair Umumkan Laptop Gaming Pertamanya

BERIKUTNYA

Mengulik Nuansa Putih pada Hanbok Pengantin yang dipakai Maudy Ayunda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: