Cinta Laura Kiehl (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Gaet Eka Gustiwana, Cinta Laura Rilis Versi Remix Single Oh Baby

20 May 2022   |   18:43 WIB

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura Kiehl kembali menggandeng komposer Eka Gustiwana merilis lagu bergenre house music. Bukan menghadirkan lagu baru, Cinta mengaransemen ulang single Oh Baby yang sempat tenar pada 2008 silam dengan menghadirkan aransemen yang lebih segar.

Meski single ini telah dibuat 14 tahun yang lalu, Cinta mengatakan bahwa lirik Oh Baby selaras dengan tema serial yang sedang dia bintangi. Bercerita tentang rasanya jatuh cinta dan mengejar cinta, lagu Oh Baby akhirnya dipilih Cinta sebagai soundtrack.

“Menurutku, penting banget membuat aransemen Oh Baby versi terbaru ini berbeda dari yang asli disesuaikan dengan karakter vokalku sekarang, tipe musik yang aku suka, dan vibe dari series yang aku kerjakan,” kata Cinta dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Jumat (20/5/2022).

Baca juga: Arti Cinta bagi Cinta Laura dalam Single Suka Kamu
 

g

Artwork single Oh Baby versi remix (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Dalam versi remix ini, penyanyi berusia 28 tahun itu meminta kepada Eka untuk menciptakan aransemen dengan tiga nuansa yang berbeda untuk membangun emosi yang kuat dalam lagu. “Di awal, saat karakterku mulai jatuh cinta. Di tengah lagu, sadar bahwa dia jatuh cinta. Lalu, di akhir lagu menjadi perayaan dari momen cinta tersebut,” papar Cinta.

Cinta pun mengaku bersyukur bisa kembali berkolaborasi dengan Eka yang menurutnya mampu menerjemahkan visinya dalam bermusik. Bagi Cinta, Eka adalah sosok musisi yang penuh semangat, berbakat dan kreatif. Eka juga dinilai bisa menerima cara komunikasinya yang sangat frontal, mengerti yang dia mau, serta terbuka untuk lebih eksploratif dalam membuat aransemen.

“Aku juga senang Eka mau mengambil proyek ini. Bisa dibilang, ini tantangan yang tidak mudah karena kami harus me-remix lagu yang sempat booming pada masanya, dan berusaha agar aransemen yang baru ini bisa memberikan kesan dan perasaan yang sama seperti Oh Baby versi awal,” ungkap artis kelahiran Jerman itu.

Meski ada tekanan yang besar untuk membuat lagu tersebut bisa menyamai kesuksesan orisinalnya, Cinta yakin dia dan Eka bisa menghasilkan karya yang baik dan diterima oleh para penikmat musik di Tanah Air.

Baca juga: Cinta Laura Tampil Segar dengan Single Baru Markisa

Dengan rilisnya Oh Baby dalam aransemen yang baru, Cinta pun berharap lagu ini bisa menimbulkan rasa nostalgia bagi orang-orang yang dahulu mendengarkan versi orisinalnya, sekaligus memberikan kejutan manis bahwa lagunya  tetap bisa dinikmati meski dengan genre berbeda.

“Aku juga ingin orang-orang merasakan semangat yang baru, sesuai dengan aransemennya yang lebih enerjik, dan mendapat kebahagiaan yang sama seperti saat mendengarkan lagu aslinya,” kata Cinta.

Sementara untuk generasi baru yang kurang familiar dengan lagu ini, Cinta pun berharap para pendengarnya bisa menikmati lagu dengan aransemen yang lebih segar dan kekinian ini. Jadi, semoga kalian menyukai lagu ini seperti aku suka dengan Oh Baby versi 2022 ini,” imbuh Cinta.

Sementara itu, Oh Baby sendiri merupakan single pertama Cinta Laura yang dirilis pada 2008 silam bersamaan dengan peluncuran filmnya dengan judul yang sama. Mengusung genre pop-beat, lagu ini tenar di pasaran dan menjadi hit di berbagai media massa mulai dari televisi, radio maupun digital.

Adapun, lagu orisinal Oh Baby diciptakan oleh Syfha Ramadan dan diaransemen oleh DJ Sumantri.

Editor: Nirmala Aninda
 



 
SEBELUMNYA

Snap Perkenalkan Teknologi Belanja Online Masa Depan dengan AR  

BERIKUTNYA

Selain KKN di Desa Penari, Ini 5 Film Indonesia Terlaris dengan Jutaan Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: