Penampilan Cinta Laura Kiehl dalam single Suka Kamu (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Arti Cinta bagi Cinta Laura dalam Single Suka Kamu

17 May 2022   |   07:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktris sekaligus penyanyi Cinta Laura Kiehl merilis single berjudul Suka Kamu. Dalam menggarap lagu ini, Cinta kembali bekerja sama dengan Eka Gustiwana di bagian aransemen dan Kamga di bagian vokal. Kerap mengusung genre pop, pada lagu ini, Cinta mengombinasikannya dengan kepribadian dan selera musiknya saat ini.

“Dua tahun terakhir ini, musik yang aku rilis terasa idealis. Memang, respon untuk lagu seperti Vida, Caliente, Cloud 9, dan Markisa sangat bagus. Tapi, aku sadar, sudah waktunya memberikan para pendengar hal yang mereka rindukan dari musikku, yaitu pop, maka lahirlah Suka Kamu,” kata Cinta dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Selasa (17/5/2022).

Meski mengangkat tema asmara, Suka Kamu adalah lagu yang penuh rasa percaya diri. Bagi penyanyi berusia 28 tahun itu, jatuh cinta tidak harus tampak putus asa atau mengemis demi mendapatkannya. Dia justru ingin menggambarkan rasa jatuh cinta dari sudut pandang seseorang yang berkarakter kuat, yakin dengan dirinya sendiri, dan tahu yang dia inginkan.

“Saat membuat Suka Kamu, aku bilang ke Eka kalau aku ingin sebuah lagu yang membuat orang merasakan perasaan berbunga-bunga saat sedang kasmaran, tapi di saat yang sama, tetap harus ada elemen confident. Jadi, sosok dalam lagu ini adalah perempuan yang percaya diri dan tetap punya prinsip meski sedang jatuh cinta,” jelasnya.
 

b

Penampilan Cinta Laura Kiehl dalam single Suka Kamu (Sumber gambar: Sony Music Entertainment Indonesia)

Dengan memasukkan kembali unsur-unsur pop yang dipakai Cinta di lagu-lagunya saat dia masih remaja, Suka Kamu menghadirkan nuansa yang girly dan feminin, namun dengan cara yang lebih dewasa karena disesuaikan dengan usia dan kepribadian Cinta yang sekarang.

Namun, single ini juga memberi tantangan tersendiri bagi Cinta. Meski tidak ada kesulitan dalam proses penggarapannya, dia harus bernyanyi seperti orang yang sedang jatuh cinta dalam single Suka Kamu, dengan gaya yang sedang berbunga-bunga dan manis.

“Karena aku bukan tipe orang yang suka mengkhayal saat sedang jatuh cinta, jadi saat ingin masuk ke karakter lagu ini butuh usaha lebih. Tapi, aku senang melakukannya karena sebagai penyanyi, kita harus bisa bernyanyi dengan berbagai emosi. Untuk itu, aku berusaha mengingat lagi masa-masa aku masih remaja yang percaya cinta pada pandangan pertama,” ungkapnya.

Baca juga: Cinta Laura Tampil Segar dengan Single Baru Markisa

Meski tidak banyak bereksperimen dari segi aransemen musik dan instrumen, Cinta mencoba sesuatu yang baru dari segi video klip dalam single Suka Kamu. Mengambil latar nuansa Amerika 1950-an, sekitar era Marilyn Monroe, Cinta tampil beda dengan wig merah dan karakter yang belum pernah dia tampilkan selama ini.

Dalam video klipnya itu, Cinta juga tidak memasukkan unsur koreografi. Namun, untuk pertama kalinya, dia justru membuat video klip yang memiliki alur cerita. 

“Sebenarnya, video ini direncanakan untuk syuting pada November tahun lalu, namun baru terlaksana di bulan Maret tahun ini. Aku harap, video klip ini memberi kejutan pada semua yang menyaksikan karena aku dan tim sudah bekerja sangat keras untuk menciptakan visual yang kuat. Semoga orang-orang yang melihatnya akan suka dan baper,” ujarnya.

Cinta pun berharap single Suka Kamu bisa menginspirasi para pendengarnya. Meski sedang jatuh cinta, mereka tidak ragu untuk mengungkapkan perasaan tersebut. “Meski takut ditolak atau berakhir dengan buruk, tapi itu akan membuat kita benar-benar hidup. Kita harus berani mengambil risiko untuk merasakan segala suka-duka yang ada dalam perasaan cinta itu,” ungkapnya.
 



Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Festival Musik Hammersonic Akan Kembali pada Maret 2023

BERIKUTNYA

6 Cara Sehat & Nyaman selama Kehamilan hingga Persalinan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: