Apel dan jeruk adalah buah yang bisa turunkan kolesterol (Sumber gambar: Any Lane/Pexels)

5 Buah untuk Turunkan Kolesterol Usai Lebaran

09 May 2022   |   14:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kandungan pektin dalam apel bisa membantu kamu untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Sebaiknya usai Lebaran kamu bisa mengganti camilan kue kering dengan buah apel agar kesehatanmu tetap terjaga dengan baik.


4. Buah Beri

Ada bermacam-macam jenis buah beri yang bisa kamu temukan, seperti blackberry, rasberi, dan stroberi. Semua jenis beri memiliki manfaat yang serupa untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tidak ada salahnya mengonsumsi berbagai jenis buah beri sebagai camilan sehat agar kolesterol dalam tubuh lebih mudah untuk dikontrol.

(Baca juga: Kiat Jitu Kendalikan Kolesterol saat Momen Lebaran)


5. Anggur

Serupa dengan apel, anggur memiliki kandungan pektin yang bisa membantu kamu untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, anggur juga banyak mengandung serat larut yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Serat larut ini mendorong tubuh untuk membuat kolesterol dan menghentikan hati memproduksi senyawa ini.

Kandungan senyawa bioaktif dalam anggur juga membantu mencegah penyakit jantung, dan penyakit kronis lainnya karena efek antioksidan dan antiinflamasi di dalamnya.

Menariknya lagi, asupan anggur dan berry juga mampu membantu meningkatkan kolesterol HDL sekaligus menurunkan kolesterol LDL.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Kembangkan Teknologi Jaringan Selanjutnya, Samsung Rilis Buku Putih Spektrum 6G

BERIKUTNYA

Planetarium & Observatorium Jakarta Gelar Peneropongan Benda Langit, Terbuka untuk Umum & Gratis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: