Objek benda langit malam yang diamati dalam kegiatan ini adalah bulan (Sumber gambar: pexels/pixabay)

Planetarium & Observatorium Jakarta Gelar Peneropongan Benda Langit, Terbuka untuk Umum & Gratis

09 May 2022   |   14:46 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi kalian yang tertarik melihat benda-benda langit, Planetarium dan Observatorium Jakarta yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, mengadakan kegiatan peneropongan benda langit malam secara luring dari 9 sampai dengan 13 Mei 2022. Mengutip akun media sosial Instagram @planetariumjkt, kegiatan peneropongan benda langit malam tersebut terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya.

Namun, para peserta yang ingin ikut serta tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, memakai hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Planetarium dan Observatorium Jakarta akan melaksanakan kegiatan tersebut dari pukul 19.00 WIB – 21.00 WIB. Adapun tempat kegiatan di Gedung Teater Jakarta Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Untuk mengikuti kegiatan peneropongan tersebut, calon peserta harus melakukan registrasi terlebih dahulu melalui tautan bit.ly/PeneroponganMalamMei22.

Langkah pertama yang harus dilakukan oleh kalian adalah dengan mengklik tautan registrasi yang tertera pada poster publikasi. Setelah itu, kalian akan diarahkan pada situs Eventbrite. Langkah kedua, klik pilihan Select A Date untuk memilih tanggal kegiatan yang ingin diikuti.

Langkah ketiga, klik Tickets pada tanggal yang dipilih. Keempat, pilih jumlah tiket yang ingin dipesan. Satu orang hanya dapat memesan maksimal 5 tiket. Kemudian, klik Register.

Setelah itu, lengkapi kolom data diri dan orang yang diajak, dan klik Register. Kalian akan mendapatkan tiket elektronik melalui surat elektronik setelah selesai melakukan registrasi. Selanjutnya kalian dapat menunjukkan tiket elektronik tersebut kepada petugas saat akan masuk.

Kegiatan peneropongan ini merupakan bentuk kegiatan yang terbatas dengan kuota maksimal sebanyak 50 orang setiap hari. Adapun objek yang akan diamati dalam kegiatan tersebut adalah bulan.

Selain mengamati benda langit menggunakan teleskop, para peserta kegiatan juga dapat berdiskusi mengenai objek yang diamati, teleskop, observatorium, dan hal lain tentang astronomi kepada para narasumber.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Buah untuk Turunkan Kolesterol Usai Lebaran

BERIKUTNYA

5 Cara Memulihkan Energi Mental Agar Siap Kerja Lagi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: