Poster film Gara-Gara Warisan (Sumber gambar: Poplicist ID)

Mulai Tayang di Bioskop, Cek 5 Fakta Menarik Film 'Gara-Gara Warisan'

30 April 2022   |   11:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Dibintangi aktor senior

Film Gara-Gara Warisan dibintangi oleh sederet aktor senior seperti Yayu Unru, Ira Wibowo, Lukman Sardi, Lidya Kandou dan Oka Antara. Selain itu, beberapa aktor lainnya juga kerap membintangi film layar lebar seperti Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Sheila Dara, Ence Bagus, Tanta Ginting dan Hesti Purwadinata.

Adapun, dalam penyajian karakter-karakter pada film, Acho memilih untuk menyajikannya dengan konsep ansambel, yakni setiap karakter memiliki porsi yang sama. Menurutnya, konflik dalam film Gara-Gara Warisan harus dilihat dari banyak perspektif.

(Baca juga: Debut Sutradara Film Gara-Gara Warisan, Acho Sempat Grogi Sutradarai Aktor Senior)


5. Para pemain tertarik dengan cerita film

Aktor senior Yayu Unru menilai bahwa film Gara-Gara Warisan memiliki cerita yang menarik sehingga dia mau menerima tawaran sebagai salah satu pemerannya. Yayu Unru sendiri dikisahkan menjadi Pak Dahlan, ayah dari Adam, Laras dan Dicky.

“75 persen keberhasilan suatu film atau teater itu dari cerita, dan cerita film ini bagus sekali,” kata Yayu 

Senada, aktor Oka Antara pun mengaku tertarik untuk bermain dalam film Gara-Gara Warisan karena cerita yang ada di dalamnya. Menurutnya, motivasi tiap-tiap karakter dalam film tersebut jelas sehingga unsur komedi yang ada juga tidak berlarut-larut dan tidak melupakan garis besar ceritanya.

Selain itu, Oka juga tertarik dengan konsep penyajian karakter secara ansambel yang diusung oleh Acho sebagai sutradara. Dalam produksi suatu drama, ansambel adalah kelompok peran yang terdiri atas beberapa aktor yang memiliki porsi penampilan layar yang sama.
 


Editor: Roni Yunianto

 
1
2


SEBELUMNYA

Desainer Gairahkan Lagi Industri Fesyen lewat Peragaan Busana

BERIKUTNYA

Tayang Mei, Tiket Pra-jual 'Doctor Strange in the Multiverse Madness' Ludes di AS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: