Poster film Gara-Gara Warisan (Sumber gambar: Poplicist ID)

Mulai Tayang di Bioskop, Cek 5 Fakta Menarik Film 'Gara-Gara Warisan'

30 April 2022   |   11:33 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype berencana untuk menonton film di bioskop hari ini? Jika ya, tidak ada salahnya menonton film Gara-Gara Warisan yang mulai tayang hari ini, Sabtu (30/4/2022). Disutradarai Muhadkly Acho, film drama komedi ini berkisah tentang tiga bersaudara yang memperebutkan warisan berupa satu guest house.

Mereka adalah Adam (Oka Antara), anak sulung yang menyalahkan sikap keras ayahnya untuk kegagalan-kegagalan hidupnya. Laras (Indah Permatasari), anak tengah yang berjiwa independen dan idealis, serta Dicky (Ge Pamungkas), anak bungsu kesayangan ayahnya yang dimanja sejak kecil dan tumbuh sebagai pemuda yang bengal.

Sebelum menonton filmnya, yuk simak 5 fakta menarik film Gara-Gara Warisan yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id berikut ini.
 

1. Angkat konflik berebut warisan

Bukan tanpa sebab Acho mengangkat persoalan warisan sebagai sumber konflik utama dalam film ini. Menurutnya, melalui persoalan tersebut, akan banyak karakter yang bisa memberikan perspektif yang berbeda-beda dalam menyikapi sebuah warisan dalam keluarga.

“Karena masing-masing pasti merasa gue yang bener, harusnya gue yang dapet atau dia yang dapet. Adil itu kan masalah perspektif ya. Jadi ini yang mau di-highlight. Makanya gue ngerasa secara drama ini potensial,” kata Acho
 

2. Ide cerita Ernest Prakasa

Ernest Prakasa selaku produser mengatakan bahwa film ini berawal dari premis yang dibuat olehnya namun dia memilih Acho menggarapnya. “Karena satu dan lain hal, saya tidak punya kesempatan untuk mengerjakannya, kebetulan ketika ngobrol sama Acho, dia punya kisah yang cukup personal dan sangat relate sama premis ini. Akhirnya dia yang mengembangkan,” kata Ernest.

Dia pun memberikan kepercayaan penuh kepada Acho karena pengalaman bekerja bersama sebelumnya. Menurut Ernest, Acho memiliki kapabilitas yang mumpuni dalam menggarap film ini.

(Baca juga: Ini Alasan Memperebutkan Warisan Jadi Konflik di Film Gara-Gara Warisan)
 

Para pemain dan kru

Para pemain dan kru film Gara-Gara Warisan (Sumber gambar: Poplicist ID)


3. Debut film Acho sebagai sutradara

Gara-Gara Warisan sendiri menjadi debut film Acho sebagai sutradara yang lebih dulu dikenal sebagai komika. Ketertarikan Acho menggarap film ini karena menurutnya, premis cerita Gara-Gara Warisan  potensial untuk dikembangkan dengan unsur drama serta komedi. 

“Ernest sudah punya premis Gara-Gara Warisan, cuma memang belum dikerjakan belum menjadi skenario dan sinopsis. Akhirnya kami ngobrolin itu. Gue membayangkan kok kayaknya ini bisa dikembangkan menjadi suatu cerita yang menarik,” kata Acho
 

 

1
2


SEBELUMNYA

Desainer Gairahkan Lagi Industri Fesyen lewat Peragaan Busana

BERIKUTNYA

Tayang Mei, Tiket Pra-jual 'Doctor Strange in the Multiverse Madness' Ludes di AS

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: