Banff National Park (Sumber gambar: Brittany Jayne/Unsplash)

10 Destinasi yang Wajib Masuk Bucket List Kalau Liburan ke Kanada

21 April 2022   |   08:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, Kanada bisa menjadi salah satu negara yang dapat dipertimbangkan jika kalian berencana berwisata ke luar negeri. Negara yang posisinya di bagian paling utara Amerika Utara ini terkenal dengan multikulturnya. Kanada bahkan dikelilingi oleh tiga samudra, yaitu Pasifik di barat, Atlantik di timur, dan Arktik di utara.  

Dengan luas sekitar 9,98 juta kilometer persegi, membuat Kanada menjadi negara terbesar kedua di dunia setelah Rusia, sehingga tak heran jika Kanada memiliki tempat wisata yang beragam, mulai dari alamnya yang indah hingga tempat wisata yang berkonsep modern dan bersejarah.

Bagi Genhype yang berencana untuk berlibur ke Kanada, berikut 10 destinasi yang bisa kalian kunjungi.

1. Niagara Falls
Tempat wisata di Kanada yang wajib kamu kunjungi pertama adalah Niagara Falls atau Air Terjun Niagara. Air terjun yang berlokasi di perbatasan antara Ontario dan negara bagian New York ini sudah sangat terkenal di dunia karena keindahannya.

Salah satu aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini adalah Niagara City Cruise. Dengan ini, kamu bisa menikmati pemandangan indah dan nggak terlupakan di Niagara Falls. 

2. Banff National Park
Banff National Park merupakan taman nasional tertua yang ada di kawasan Pegunungan Rocky Alberta dan sudah didirikan sejak 1885. Taman nasional ini menawarkan pemandangan indah yang bisa memanjakan matamu saat berkunjung, khususnya danau cantiknya yang berwarna biru. 

Di sini, kamu bisa menikmati keindahan alam yang disuguhkan dengan berjalan-jalan santai di sekitar taman yang dipenuhi pohon pinus atau menggunakan perahu menyusuri Danau Louise. 

3. Toronto’s CN Tower
The CN Tower atau Canadian National Tower merupakan menara setinggi 553,3 meter yang berada di pusat Kota Ontario dan menjadi pusat telekomunikasi untuk 16 stasiun televisi dan radio FM di Kanada. Menara ini juga menjadi landmark terkenal bagi Kanada.

Di puncak menara tersebut, terdapat restoran mewah yang bisa kamu kunjungi yaitu 360 The Restaurant. Di sini, kamu bisa menikmati makanan lezat bersama teman dan keluarga sambil melihat pemandangan kota dan danau yang indah. 

(Baca juga: 10 Destinasi Situs Peninggalan Kerajaan Islam, Pas untuk Wisata Religi)
 

Shlomo Shalev

Niagara Falls (Sumber gambar: Shlomo Shalev/Unsplash)


4. Old Quebec (Vieux-Quebec)
Old Quebec merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO dan tempat bersejarah yang menarik dengan bangunan kunonya yang eksotis yang telah berdiri lebih dari 400 tahun di Kanada. Di tempat ini, kamu juga bisa menikmati pesona Eropa dengan berkeliling kota. 

Tak hanya itu, kamu juga bisa menjelajahi dan berbelanja di Petit-Champlain, salah satu tempat perbelanjaan tertua di Amerika Utara. Tempat perbelanjaan tertua ini berada di lingkungan Vieux-Québec, Cap-Blanc, dan Colline Parlementaire, serta dekat dengan Place Royale dan Gereja Notre-Dame-des-Victoires. 

5. Ottawa’s Parliament Hill
Berlokasi di pusat Kota Ottawa, Parliament Hill ini merupakan simbol bagi Kanada dan sebuah tempat yang digunakan pemerintah federal Kanada untuk membuat undang-undang. Parliament Hill yang dibangun pada abad ke-18 ini juga memiliki desain arsitektur Neo-Gothic yang indah dan eksotis. 

Bagian yang paling terkenal di Parliament Hill ini adalah The Peace Tower atau yang lebih dikenal dengan nama The Tower of Victory and Peace. Menara dengan tinggi 98 meter ini merupakan menara jam dengan lonceng yang berada di poros tengah pusat blok Parliament Hill. 

 
1
2


SEBELUMNYA

Begini 5 Gaya Asyik Ngabuburit Menjelang Waktu Berbuka

BERIKUTNYA

Siap Digelar Mei, Cek Deretan Line-up Kedua Java Jazz Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: