Set interior yang beri tampilan baru pada rumah. (Sumber gambar :IKEA)

Begini 5 Gaya Asyik Ngabuburit Menjelang Waktu Berbuka

21 April 2022   |   07:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ngabuburit menjadi kegiatan rutin bagi sebagian masyarakat muslim saat menunggu waktu berbuka puasa. Biasanya mereka berkeliling sekadar jalan-jalan mencari udara segar menggunakan kendaraan atau berburu kuliner khas Ramadan alias takjil.

Namun, ada kegiatan yang lebih seru yang bisa kamu lakukan. Tentu, kamu harus keluar rumah.  Jangan berdiam diri menunggu azan Magrib berkumandang saja lalu buru-buru menyantap makanan. Untuk itu, berikut ini cara menunggu azan magrib yang lebih kreatif dan seru.

1. Cari inspirasi merayakan Lebaran
Dalam 11 hari ke depan, umat muslim akan merayakan Hari Raya Idulfitri. Pada momentum itu, tentu kamu mau dong memberi nuansa baru di rumah. Nah, seraya menunggu waktu berbuka, kamu bisa mencari ide perpaduan furnitur dan produk yang menawan untuk ruangan di toko furnitur.

2. Cari hampers Ramadan
Jelang Hari Raya Idulfitri, tidak sedikit masyarakat yang saling bertukar bingkisan alias hamper. Kamu bisa tuh menghadiahkan orang terkasih dengan paket produk seperti piring, mangkuk dan tea set yang terinspirasi dari Maroko, yang sangat cocok digunakan saat Lebaran. 

Atau, bungkus saja rangkaian produk skincare untuk teman wanita kamu agar tampilan mereka lebih fresh saat hari raya.

3. Beri pengaruh positif
Kamu bisa berbagi kebaikan dengan mendonasikan botol plastik bekas melalui program “Exchange Your Bottle” di IKEA Jakarta Garden City. Dengan berdonasi botol plastik bekas, kamu berhak mendapatkan es krim dan satu stamp untuk setiap 6 botol plastik yang kamu donasikan dan kamu bisa mendapatkan gratis hidangan khusus Swedia saat sudah berhasil mengumpulkan 10 stamp!

Selain bisa membantu mengurangi sampah botol plastik, kamu juga dapat mendonasikan bahan makanan berlebih yang kamu punya melalui program “Food Aid” di IKEA Jakarta Garden City dan IKEA Kota Baru Parahyangan. 

Makanan yang diberikan bisa berupa makanan kering yang tidak mudah rusak misalnya bahan makanan kebutuhan pokok atau sembako. Nantinya, makanan hasil donasi ini akan disalurkan kepada anak-anak dan keluarga pra-sejahtera yang terkena dampak pandemi. 

4. Ngabuburit, cari spot foto Instagramable
Berburu spot foto untuk dipositing di Instagram itu menarik loh. Kamu bisa memanfaatkan pusat perbelanjaan, taman, hingga ruang-ruang publik lainnya yang saat ini terlihat Instagramable.

5. Cari hidangan berbuka di luar rumah
Biar tidak bosan, sesekali tidak apa-apa untuk berbuka puasa di luar rumah. Dengan demikian kamu tidak perlu repot menyiapkan sajian berbuka puasa. 



Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Varian Baru Honda Brio, Cek Spesifikasi dan Harganya

BERIKUTNYA

10 Destinasi yang Wajib Masuk Bucket List Kalau Liburan ke Kanada

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: