2NE1 saat di belakang panggung Coachella 2022 (Sumber gambar: 88rising/Twitter)

Reuni di Panggung Coachella 2022, Simak Fakta-fakta Menarik 2NE1

18 April 2022   |   12:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Raih sederet penghargaan

Sejak debutnya pada 2009, 2NE1 telah menyabet sederet penghargaan bergengsi. Di awal karier, mereka berhasil memenangkan kategori Song of the Year untuk single I Don’t Care dalam ajang MAMA 2009. Pada 2011, mereka mendapatkan penghargaan yang sama berkat lagu I Am the Best.

Penghargaan dari Mnet tersebut menjadikan girl group yang diketuai oleh CL ini, sebagai grup K-pop pertama yang memenangkan Daesang (Grand Award) pada tahun yang sama dengan debut mereka.

Setiap karya yang dirilis 2NE1 juga kerap menorehkan prestasi dari sejumlah acara penghargaan seperti  Melon Music Awards, Golden Disc Awards, dan Korean Music Awards. 

Tak hanya jago kandang. Grup yang dijuluki Queen of K-pop ini juga berhasil meraih prestasi di kancah internasional seperti menempati posisi nomor 1 di Billboard US World Digital Song Sales Chart dan menempati urutan ke-6 dalam daftar Best Pop Albums versi majalah Rolling Stone yang bersanding dengan musisi lainnya seperti Pharrell Williams, Charli XCX, dan Ariana Grande.
 

5. Girl group K-pop pertama yang gelar tur konser dunia

2NE1 menjadi girl group K-pop yang menggelar tur dunia pada 2012 silam. Tur bertajuk New Evolution Global Tour ini digelar di sejumlah negara di Asia dan Amerika Utara. Menariknya, konser mereka dihadiri oleh dua anggota grup hip hop Black Eyed Peas yakni Will.i.am dan Apl.de.ap.
 

6. Tampil di Coachella dengan single hit

Saat tampil di panggung Coachella 2022 pada Minggu (17/4/2022), 2NE1 membawakan single hit I Am The Best yang dirilis pada 2011 silam. Lagu yang mengusung tiga genre yakni pop, electro house dan hip hop itu sukses terjual lebih dari 3,5 juta kopi digital dan menempati posisi ke-7 di lagu akhir tahun Gaon 2011.

Sejak perilisannya, I Am The Best berhasil bertahan selama 84 minggu di chart Billboard sebelum mencapai posisi teratas. Lagu yang diketahui mengusung tema pemberdayaan perempuan ini pun telah meraih sederet penghargaan mulai dari Song of the Year di Hot Tracks Music Awards, Best Dance & Electronic Song di Korean Music Awards, dan Song of The Year di Mnet Music Awards.


Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Karakter Grindelwald Menjadi Kritik Bagi Pengulas Film Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore

BERIKUTNYA

MUFFEST+ 2022 akan Digelar, Targetkan Transaksi hingga Rp35 Miliar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: