Tampilan pranala serial Weak Hero dalam showcase drama 2022 milik PLAYLIST. (Sumber gambar: PLAYLIST)

5 Fakta Rincian Resmi tentang Serial Weak Hero yang Hadirkan Park Ji-hoon 

16 April 2022   |   19:12 WIB

3. Hadirkan kompleksitas remaja SMA

 
Poster webtoon Weak Hero. (Sumber gambar: Jaedam Studio/Naver Webtoon/LINE Webtoons)
Berdasarkan laporan Sports Chosun, Weak Hero menjadi kisah aksi pelajar yang berbeda dengan adanya ciri khas pada gaya bertarung di setiap SMA atau SMK, pemanfaatan aspek psikologi lawan bertarung beserta dengan prediksi gerakan dan gaya bertarung, hingga akhirnya bisa mengalahkan mereka yang memiliki kelebihan fisik seperti postur yang berisi dan tinggi.

Tidak hanya itu, Weak Hero juga menunjukkan konfrontasi karakternya, pertanyaan dan jawaban seputar hubungan manusia, dan refleksi tentang hubungan hierarki, logika kasta, dan perjuangan untuk bisa bertahan dalam persaingan antar manusia.

Inilah yang membuat versi webtoon-nya populer di Korea Selatan dengan masuk sebagai salah satu dari 10 judul yang banyak dibaca di situs Naver dan dirilis secara global serta diterjemahkan ke beberapa bahasa, termasuk bahasa Indonesia.
 

4. Proyek dimulai sejak 2021

Pemberitaan mengenai serial Weak Hero telah beredar sejak Mei 2021, di mana Sports Chosun sempat melaporkan bahwa produksi serial tersebut akan dilakukan oleh agensi produksi komik Jaedam Media bersama dengan rumah produksi serial PLAYLIST.

Laporan OSEN menambahkan bahwa Weak Hero akan tayang dengan delapan episode. Yoo Soo-min, sineas yang dikenal memenangkan Film Terbaik di Festival Film Pendek Mise-en-scène, akan menulis dan menjadi sutradara dari serial. Selain itu, produksinya juga dikonfirmasi melibatkan Studio wavve dan Shortcake bersama dengan Jaedam Media dan Playlist Studio.
 

5. Tayang pada paruh kedua 2022

 

Pengenalan serial Weak Hero dalam deretan drama milik wavve. (Sumber gambar: wavve)

Pengenalan serial Weak Hero dalam deretan drama milik wavve. (Sumber gambar: wavve)

Meski tim produksi belum membuka tanggal perilisan serial, Weak Hero akan mengambil slot penayangan pada paruh kedua 2022. PLAYLIST dan wavve telah mengonfirmasi proyek ini masuk dalam daftar drama Korea milik mereka, meski tidak menyebutkan bahwa mereka akan menayangkan serial tersebut.

Jika melihat unggahan post tentang rincian singkat dari Weak Hero yang dirilis tim produksi, serial ini dijadwalkan melakukan proses pra-produksi pada Januari-April 2022 dan melanjutkan produksi pada April-Juli 2022. Dari sini, Weak Hero bisa diperkirakan akan tayang pada kuartal keempat atau sekitar Oktober-Desember 2022.
1
2


SEBELUMNYA

7 Cara Sukses Wawancara Kerja Daring, Anti Gugup

BERIKUTNYA

Ini 10 Makanan Jepang yang Ikonik di Anime, dari Camilan sampai Makanan Berat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: