Putih Abu-Abu (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Putih Abu-Abu Ungkap Makna Saling Memaafkan dalam Single 'Lebaran'

10 April 2022   |   09:15 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Grup vokal Putih Abu-Abu merilis single kedelapan berjudul Lebaran. Menurut grup beranggotakan enam vokalis itu, lagu ini merupakan ungkapan syukur mereka pada momentum bulan suci Ramadan dan Idulfitri tahun ini yang lebih bermakna.

Single Lebaran sendiri mengambil cerita mengenai konflik di sebuah keluarga yang kemudian berakhir bahagia dengan saling memaafkan.

Salah satu personel, Cheryll, mengatakan single Lebaran bercerita tentang seorang anak laki-laki yang pergi dari rumahnya karena mempunyai konflik dengan sang Ayah.

Kemudian Ibunya mengirimkan makanan kepada sang anak dan menyelipkan notebook Ayahnya. Anak itu pun membacanya dan merasa tersentuh dengan tulisan sang Ayah. “Makna lagu ini memang begitu dalam yaitu tentang memaafkan,” kata Cheryll dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/4/2022).

(Baca juga: Ungkapan Cinta Sal Priadi untuk Keluarga dalam Maxi-single "Markers and Such")
 

v

Putih Abu-Abu (Sumber gambar: Warner Music Indonesia)

Adapun, single Lebaran diciptakan oleh Nuki Nareswara dan diproduseri oleh Yorriz Arba’a juga Aghil NP dari Yo’Art Production. Sementara itu, Mytha Lestari dipilih menjadi vocal director di lagu ini.

“Proses rekaman lagu ini terbilang singkat. Karena lagunya sangat easy listening jadi mudah untuk dihafal dan dinyanyikan. Nada-nada dan liriknya juga sangat sederhana tapi bermakna,” kata personel Putih Abu-Abu, Reikhansa.

Putih Abu-Abu pun berharap single ini bisa diterima dengan baik oleh seluruh pendengar dan penggemar mereka.

(Baca juga: Laze Bicara soal Makna Kebahagiaan Lewat Lagu Simulasi Harta Takhta)

Sementara itu, grup yang beranggotakan enam anggota perempuan yang baru lulus SMA ini dikenal sebagai cover version group dan bintang YouTube Shorts. Personelnya terdiri dariCheryll FS (Cheryll), Tiara Kamilah (Taya), Karina Amelia Putri (Karin), Alma Thania (Alma), Reikhansa (Rei), dan Neneng Intan (Intan).

Sebelumnya, mereka telah merilis beberapa single yakni Nestapa, Hayu Gaskeun Ah, Sudahi Saja, Merindumu, Denganmu, Karena Kau Tak Ada dan Assholatu Imaduddin. 

Mereka juga telah membuat versi remake beberapa single ciptaan Melly Goeslaw seperti Butterfly, Bimbang, Bunda, Bagaikan Langit dan Mungkin. Kelima lagu itupun telah ditonton jutaan views di kanal YouTube Putih Abu-Abu, yang memiliki 6,5 juta subscribers dengan total lebih dari 1,4 miliar views.
 



Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Kenalkan Komunitas Baru, Arief Muhammad Bagikan 100 Vespa Gratis

BERIKUTNYA

Ini Alasan Kim Woo-bin & Shin Min-ah Tidak Jadi Pasangan di Drama Our Blues

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: