Sal Priadi (Sumber gambar: Orang Pertunjukan Publisher)

Ungkapan Cinta Sal Priadi untuk Keluarga dalam Maxi-single "Markers and Such"

19 March 2022   |   10:50 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Sal Priadi kembali merilis karya musik terbarunya. Kali ini, Sal Priadi merilis maxi-single berjudul Markers and Such, yang terdiri dari tiga lagu yakni Kita Usahakan Rumah Itu, Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu, dan Lewat Sudah Pukul Dua, Makin Banyak Bicara Kita.

Lewat maxi-single ini, Sal bercerita tentang kehidupan dan perannya sebagai suami sekaligus ayah. Ketiga lagu ini merupakan ekspresi berbeda dari lagu-lagu Sal sebelumnya terutama dalam album pertamanya. Meski awalnya Sal mengaku merasa terbebani, akhirnya dia bisa melepaskan segala bebannya dan mencoba menuliskan apa yang paling murni yang dia rasakan.

“Gue sempat stres karena merasa gue harus menulis karya dengan nafas dan cara penyampaian yang sama dengan album pertama. Sampai akhirnya bisa gue lepasin. Gue bebas. Gue cuma mau nulis apa yang gue rasakan pada saat itu, sehingga muncul tema-tema seperti rumah, anak, dan istri gue,” kata Sal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (19/3/2022).
 

t

Sal Priadi (Sumber gambar: Orang Pertunjukan Publisher)

Dalam lagu Kita Usahakan Rumah Itu, Sal menceritakan proyeksi rumah impiannya dan keluarga yang sedang dituju. Saat proses penulisan liriknya, Sal mengaku bahwa dia merasakan ada yang sudah berubah dalam hidupnya, terlebih pada perasaannya.

“Ketika gue menikah, perasaan gue terasa nyata. Tidak lagi mengawang akan sebuah perasaan seperti penciptaan karya yang terdahulu,” ungkap penyanyi bernama lengkap Salmantyo Ashrizky Priadi itu.

Perasaan itu pun berlanjut dalam lagu Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu yang menjadi bentuk kasih Sal sebagai seorang ayah kepada anaknya. Dia memilih kata, memilah nada, hingga meluapkan emosinya teruntuk khusus sang buah hati.

Menurut Sal, dia belum pernah merasakan nuansa yang emosional seperti ini dalam menggarap karya-karyanya. Sampai-sampai, ungkap Sal, dia tercekat dan menangis saat proses rekaman.

“Karena gue benar-benar sedang merasakan itu. Kalau di karya-karya sebelumnya, gue rekam dengan membalikkan lagi perasaan dulunya seperti apa. Sedangkan ini, kali pertama gue menuliskan dan langsung menyanyikan perasaan yang sedang gue rasakan,” jelasnya.

(Baca juga: Laze Bicara soal Makna Kebahagiaan Lewat Lagu Simulasi Harta Takhta)

 

Untuk lagu Kita Usahakan Rumah Itu dan Mesra-mesraannya Kecil-kecilan Dulu, Sal turut menggandeng musisi sekaligus produser Petra Sihombing. Kesamaan cerita hidup dalam menjalani urusan rumah tangga, membuat keduanya menghasilkan akselerasi proses kreatif.

“Apa yang dibikin sama Petra itu tidak mengada-ada rasanya. Semua porsinya tepat. Ada kedewasaan yang muncul di pemilihan instrumennya,” kata Sal.

Sedangkan untuk lagu ketiga, Lewat Sudah Pukul Dua, Makin Banyak Bicara Kita, Sal melibatkan kolaborator kepercayaannya yakni Mahatamtama Arya Adinegara dari kuartet pop Coldiac. Seperti judulnya, lagu ini merupakan tangkapan momen ketika Sal dan istri kerap melewati percakapan berarti hingga pukul dua pagi.

“Gue dan dia itu relatif baru kenal. Lalu kita menikah dan punya anak, sehingga proses perkenalannya kami lewati di masa ketika kami sudah menikah. Walaupun ketika pacaran, kami sering berbincang hingga larut juga. Lagu ini menangkap momen tersebut,” ungkap Sal.

Dari obrolan yang menarik itu pun keduanya menjadi semakin tertarik satu sama lain. Berjanji untuk selamanya saling menyenangkan, Sal mengatakan bahwa lagu ini menjadi surat cinta untuk keduanya di masa mendatang.


Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

3 Resep Roti Bebas Gluten yang Cocok Buat Teman Akhir Pekan

BERIKUTNYA

Simak Makna di Balik Desain Obor dan Batik dari Trofi MotoGP Mandalika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: