Jonas Brothers akan tampil di Indonesia pada 24 Februari 2024 (Sumber gambar: tangkapan layar laman www.jonasbrothersjakarta.com)

Profil Jonas Brothers yang Akan Konser Reuni di Indonesia Februari 2024

08 January 2024   |   06:13 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Grup Jonas Brothers akan tampil di Jakarta pada 24 Februari 2024 di ICE BSD City, Tangerang. Grup yang terdiri dari tiga pria berasal dari Amerika Serikat itu akan menghibur para penggemarnya di Indonesia. Perjalanan tur ke Indonesia pada tahun ini merupakan yang pertama kalinya bagi Nick Jonas, Kevin Jonas, dan Joe Jonas.

Penampilan yang akan berlangsung di Tangerang itu merupakan bagian dari konser mereka bertajuk The Tour. Grup musik ini memiliki perjalanan karier yang cukup panjang. Dikutip dari berbagai sumber, karier mereka bermula pada 2004/2005 ketika menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman Columbia Records. 

Baca juga: Profil Aktris Korea Jang Nara, Umur Kepala 4 Tetap Awet Muda

Tiga bersaudara itu berhasil mendapatkan kerja sama dengan perusahaan tersebut setelah karya berjudul Please Be Mine menarik perhatian manajemen rekaman tersebut. Ketika mendapatkan kontrak, usia ketiganya masih belasan tahun.

Kala itu, Nick tercatat menjadi yang termuda dengan usia 12 tahun. Sementara Kevin dan Joe masing-masing berumur 17 dan 15 tahun.

Bersama Columbia, mereka berhasil menelurkan album berjudul It’s About Time. Namun, album pertama mereka tidak terlalu sukses di pasar. Kondisi tersebut membuat perusahaan rekaman Columbia Records mendepaknya.

Keluar dari Columbia, Disney’s Hollywood Records justru mengontrak mereka pada 2007. Di perusahaan rekaman milik raksasa Disney tersebut, mereka meraih kesuksesan besar.

Video musik Year 3000 yang tayang pertama kali di Disney Channel meraih hit besar. Selepas itu, mereka banyak meng-cover lagu soundtrack dari film-film Disney. Meskipun begitu, mereka tidak lupa untuk membuat karya sendiri.

Pada Agustus 2007, album self-titled berjudul Jonas Brothers pun rilis. Lalu, 10 bulan setelah album keduanya itu atau pada Juni 2008, mereka kembali merilis album berjudul A Little Bit Longer. Untuk pertama kalinya, mereka berhasil menempati urutan pertama tangga musik Billboard 200.

Satu tahun berselang atau pada 2009, Jonas Brothers meluncurkan album keempat. Lagi, karya mereka bertengger di posisi pertama dalam daftar Billboard 200.

Empat tahun berselang atau pada 2013, mereka memutuskan untuk bubar. Album kelima yang tengah dalam proses penggarapan, tidak dapat berlanjut dan batal untuk rilis.

Dalam laman jonasbrothersjakarta.com, tiga  bersaudara ini kembali bersatu dan merilis single berjudul Sucker pada 2019 atau setelah enam tahun. Karya mereka sukses besar dengan berada di posisi pertama Billboard’s Hot 100 dan 5x platinum.

Tidak hanya itu, mereka juga merilis film dokumenter berjudul Chasing Happiness yang bercerita tentang kembalinya tiga bersaudara ke dunia musik. Karier Jonas Brothers terus berkilau di industri musik. Tur bertajuk Happiness Begins Tour sukses besar, tiket yang tersedia laris manis dengan total penjualan lebih dari 1,2 juta lembar.

Mereka juga tercatat memperoleh sejumlah penghargaan di industri musik dunia. Dalam ajang Billboard 2020 Music Awards, mereka berhasil meraih kategori Top Duo/Group, Top Radio Songs Artist, dan Top Radio Song untuk Sucker. 

Baca juga: Profil Hayao Miyazaki, Maestro Animasi di Balik Studio Ghibli

Sementara di ajang MTV VMA 2019, Jonas Brothers meraih kemenangan untuk kategori Best Pop Video. Grup ini juga meraih Best Duo/Group di ajang iHeart Music Awards 2020. Jonas Brothers juga tercatat masuk dalam sejumlah nominasi, seperti American Music Awards. Pada awal tahun lalu, mereka tercatat meraih Bintang di Hollywood Walk of Fame. 

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Golden Globe Awards 2024: Host, Pembaca Nominasi dan Cara Nonton Streaming

BERIKUTNYA

Profil Christian Oliver, Aktor Film Speed Racer yang Tewas Akibat Kecelakaan Pesawat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: