Berbagai makanan kerap tersaji di atas meja saat lebaran tiba (sumber gambar: Tangkapan layar Dokter Tan Shot Yen)

Pentingnya jaga Makanan Kala Merayakan Lebaran

09 May 2021   |   15:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Lebaran adalah momen kemenangan. Untuk merayakannya, sejumlah makanan pun tersaji di atas meja makan. Sebut saja opor, rendang, dan sambal goreng ati. Ketiga menu tersebut seolah menjadi menu wajib saat lebaran tiba.
 
Pakar gizi dokter Tan Shot Yen mengingatkan menu lebaran itu tidak pernah berubah sejak lama, namun tidak dengan badan kita. Ada yang selama pandemi Covid-19 mengalami peningkatan berat badan, ada yang terdeteksi tekanan darah tinggi (hipertensi), bahkan baru ketahuan bahwa seseorang itu memiliki diabetes.
 
Merayakan hari nan fitri seharusnya juga menjadi ajang untuk bebersih diri. Kebahagiaan tidak selalu dirayakan dengan baju baru, apalagi makanan melimpah ruah di meja.
 

Makanan Lebaran/google search-screenshot

Makanan Lebaran/google search-screenshot

Dahulu, menu seperti opor, rendang, dan sambal goreng ati, dan berbagai kudapan adalah menu mewah, sehingga makanan-makanan tersebut istimewa.
 
Kini, kita bisa membelinya kapan pun dan di mana pun. Bahkan, tidak menutup kemungkinan, pada minggu lalu Anda sudah memakannya.
 
Jadi pada tahun ini, rayakan lebaran dengan penuh perbedaan dari perbanyak amalan ibadah, membayar zakat fitrah lebih dini, memberi perhatian pada rumah yang lebih layak huni, hingga mengistirahatkan tubuh yang sudah lelah mumpung tidak boleh mudik. Apalagi kluyuran.

Editor: Purboyo

SEBELUMNYA

Bisnis Lapis Legit Usai Pensiun, Wanita Ini Raup Omzet Ratusan Juta Perbulan

BERIKUTNYA

Netflix Akan Tayangkan Sailor Moon The Movie, Ini Bocorannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: