Tampilan Korean Natural Look (Sumber gambar: barenbliss)

Bakal Jadi Tren Makeup Lebaran, Ini 5 Cara Aplikasikan Korean Natural Look

07 April 2022   |   06:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Salah satu gaya makeup yang paling banyak digandrungi para perempuan Indonesia saat ini adalah Korean Makeup. Gaya riasan ala Negeri Ginseng ini identik dengan hasil kulit yang terlihat glowing, soft look, serta ombre lips yang cantik dan menawan.

Korean makeup look juga akan membuat wajah terlihat natural, segar, dan tampak muda. Merek K-beauty Barenbliss memprediksi bahwa Korean natural look akan menjadi tren mekap pada bulan Ramadan dan momen hari Lebaran tahun ini.

Korean natural look pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut. Contohnya perona pipi warna peach dan memainkan gradasi warna pada bagian bibir atau dikenal juga Ombre Lips.

Menurut Fivyola Hendra, Brand Director Barenbliss Indonesia, Korean natural look akan menjadi tren karena pada bulan Ramadan dan Lebaran kali ini untuk pertama kalinya setelah 2 tahun pandemi, orang-orang  memiliki kesempatan untuk berkumpul dengan keluarga dan kerabat, pada momen mudik Lebaran yang telah diizinkan pemerintah pada tahun ini.

Hal ini, lanjutnya, membuat masyarakat menjadi bersemangat menyambut momen ini sehingga mereka menjadi lebih positif dan cenderung memilih warna-warna natural yang segar dan ceria. “Apalagi selama dua tahun ini kita lebih sering di rumah aja. Banyak dari kita yang menjadi penggemar drama Korea dan terinspirasi melihat wajah para pemainnya yang glowing, mulus dan flawless,” ujar Fivyola.

Untuk menghasilkan Korean natural look yang sempurna, berikut adalah beberapa langkah yang bisa Genhype lakukan.

1. Pakai pelembap
Untuk mendapatkan tampilan ‘glass skin’ seperti orang Korea pada umumnya adalah dengan memastikan kulitmu terhidrasi dan lembap dengan sempurna. Salah satu cara untuk melembapkan kulit wajah adalah dengan menggunakan pelembap wajah.

Pelembap berperan sebagai pelindung yang menjaga agar kulit tetap terhidrasi, mengatasi kulit kering, melindungi kulit sensitif, dan memperbaiki tekstur kulit. Namun, dalam memilih pelembap yang tepat, kamu harus mengenali jenis kulit terlebih dahulu apakah kering, berminyak, sensitif atau normal.
 

b

Tampilan Korean Natural Look (Sumber gambar: barenbliss)
 

2. Pakai tabir surya (sunscreen)
Sebelum menggunakan makeup, disarankan untuk menggunakan sunscreen atau tabir surya sekalipun makeup yang digunakan mengandung sun protector factor (SPF). Hal ini dilakukan untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. 

Terlalu lama terpapar sinar UVA dan UVB juga bisa menyebabkan kulit terbakar serta memicu keriput, flek hitam, dan penuaan dini. Tak hanya itu, sinar radiasi tersebut juga dapat merusak DNA sehingga meningkatkan risiko kanker kulit.

Untuk mengaplikasikannya, gunakan tabir surya sebelum menggunakan makeup dengan cara mengoleskannya ke seluruh area wajah. Pastikan kamu benar-benar mengoleskannya secara merata, termasuk daerah leher dan telinga. Gunakan tabir surya wajah setidaknya 20 menit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

(Baca juga: Ladies, Simak 5 Tips Bikin Makeup Glowing ala Kiara Leswara)

3. Gunakan cushion/skin tint
Sebagai dasar makeup, cushion atau skin tint memiliki tekstur yang ringan namun dapat menutupi bekas jerawat dan kehitaman pada wajah. Selain ringan di kulit, kedua produk base makeup itu juga tidak menyumbat pori-pori, memberi tingkat coverage ringan, serta  menghasilkan tampilan wajah glowing natural untuk no-makeup-makeup look yang menjadi identik dari Korean makeup look.
 
1
2


SEBELUMNYA

Dibintangi Adinia Wirasti, Screenplay Film Adaptasi Serial Doctor Foster Jadi Mendua

BERIKUTNYA

Yuk Ikutan Acara Edukatif soal Parenting Ini selama Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: