Tampilan Korean Natural Look (Sumber gambar: barenbliss)

Bakal Jadi Tren Makeup Lebaran, Ini 5 Cara Aplikasikan Korean Natural Look

07 April 2022   |   06:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Aplikasikan concealer
Concealer adalah salah satu produk makeup yang wajib digunakan. Tak hanya bisa diandalkan untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata, concealer juga punya banyak fungsi lainnya yakni menutupi atau menyamarkan kekurangan di kulit wajah, baik itu lingkaran hitam, noda, bekas luka, atau sekadar membuat warna kulit terlihat lebih merata.

5. Set base makeup dengan loose/compact powder
Untuk mencegah makeup cracking dan untuk mengontrol minyak supaya makeup lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan loose atau compact powder untuk melengkapi base makeup. 

Loose powder adalah bedak tabur bertekstur ringan dengan partikel halus yang bekerja untuk mengontrol minyak serta mengunci makeup agar lebih tahan lama. Loose powder biasanya hadir dalam pilihan warna kulit atau transparan, yang disebut juga dengan translucent powder yang memberikan hasil sheer dan ringan di kulit.
 
Adapun compact powder atau pressed powder hadir dalam bentuk padat, dengan kandungan partikel yang lebih besar dari loose powder. Coverage-nya buildable atau mudah diratakan pada wajah. Meski begitu, jangan gunakan compact powder terlalu banyak, agar bedak tidak terlihat cakey atau menumpuk tebal pada kulit wajah. 


Editor: Roni Yunianto
 
1
2


SEBELUMNYA

Dibintangi Adinia Wirasti, Screenplay Film Adaptasi Serial Doctor Foster Jadi Mendua

BERIKUTNYA

Yuk Ikutan Acara Edukatif soal Parenting Ini selama Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: