Aktris Adinia Wirasti (Sumber gambar : Disney+ Hotstar)

Dibintangi Adinia Wirasti, Screenplay Film Adaptasi Serial Doctor Foster Jadi Mendua

06 April 2022   |   21:45 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Serial Doctor Foster, pemenang British Academy Film Awards bakal dibuat versi Indonesianya nih. Namun judulnya dibuat berbeda. Diproduksi Screenplay Films serial tersebut akan diberi tajuk Mendua (Antara Dua Hati). 

Ditulis dan dibuat oleh Mike Bartlett dan diproduksi oleh Drama Republic untuk BBC One, Doctor Foster adalah kisah tentang seorang dokter umum tepercaya yang hidupnya meledak ketika dia mengungkap perselingkuhan suaminya.

Kepala Konten & Kreatif Asia Tenggara The Walt Disney Company Izham Omar mengatakan, Mendua adalah kisah pengkhianatan dan balas dendam yang mencekam dan sesuai dengan kehidupan masyarakat lokal.

"Kami melihat potensi besar komunitas kreatif di sini untuk mengadaptasi serial pemenang penghargaan ini dan akan terus menghadirkan penceritaan berkualitas kepada penonton di Indonesia," tuturnya dikutip dari BBC, Rabu (6/4/2022). 

Di Indonesia, serial ini akan disutradarai Pritagita Arianegara dengan menggaet Adinia Wirasti sebagai dr. Sekar M. Atmajaya. Kemudian ada Chicco Jerikho sebagai Ivan yang merupakan suami Sekar dan Tatjana Saphira sebagai Bella, selingkuhan Ivan.

Sementara produser serial Mendua tersebut yakni Wicky V. Olindo (Gundala), Anthony Buncio sebagai Executive Producer/showrunner, dan Thaleb Wahjudi sebagai co-produser. Untuk adaptasi lokal dikembangkan oleh Keke Mayang, Sinar Ayu Massie, dan Dono Indarto. 

Produser Screenplay Film Wicky V. Olindo menyebut sejak awal niat utama pihaknya adalah menghasilkan adaptasi lokal terbaik yang mengangkat dan menantang pendekatan konvensional untuk produksi serial drama. "Kami berterima kasih kepada BBC Studios, Drama Republic, dan Disney+ Hotstar karena mempercayai dan mendukung visi kami," kata Wicky. 

Produser Eksekutif dan showrunner Anthony Buncio menambahkan tema yang dieksplorasi dalam seri buatannya akan beresonansi dengan baik untuk penonton lokal dan benar-benar menangkap kehidupan keluarga Indonesia modern. 

"Karakter utama kami Sekar menyadari efek kausal pernikahannya sebagai pencari nafkah dan tidak peduli kesulitannya, belajar untuk menangani semua masalahnya. Kami juga menunjukkan sisi lain dari koin dan mengungkapkan lapisan karakter lain yang belum pernah terlihat di versi sebelumnya," tuturnya.

Selain di Indonesia, serial Doctor Foster juga sedang dalam produksi  versi Thailand, sedangkan versi Filipina sudah berada pada episode ke-50. Di Korea Selatan, serial ini dikenal dengan judul The World of the Married, yang meraih rating tertinggi di negara itu dalam sejarah TV kabel.

Adapun serial Mendua akan ditayangkan secara eksklusif di Disney+ Hotstar akhir tahun ini.

SEBELUMNYA

Hampir Satu Bulan, Drama Korea Business Proposal Dominasi Daftar Serial TV Netflix

BERIKUTNYA

Bakal Jadi Tren Makeup Lebaran, Ini 5 Cara Aplikasikan Korean Natural Look

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: