Ilustrasi pembuatan konten. (Sumber gambar: Ron Lach/Pexels)

Cek 3 Strategi Jitu Bikin Konten Bisnis di Bulan Ramadan

14 March 2022   |   17:56 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

2. Maksimalkan fitur

Perbanyak konten Ramadan bisnis kamu dengan memaksimalkan creative tools yang terintegrasi dengan platform TikTok. Mulai dari stiker, filter, dan musik spesial Ramadan, hingga fitur 'Duet' maupun 'Stitch' yang bisa memancing interaksi antara brand dengan pengguna.

Misalnya untuk pebisnis tekfin, kreasikan konten bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) secara virtual lewat fitur Duet dan tambahkan tagar THR #DapetApa di akhir video. Untuk membuat konten yang lebih menarik, manfaatkan elemen penting ekosistem TikTok yaitu kreator konten untuk mengajak komunitas terlibat ke dalam kampanye Ramadan yang kamu buat.

Pilih kreator yang memiliki kesamaan nilai dengan bisnismu dan jangan ragu memberi ruang kreatif pada kreator untuk mengekspresikan sisi otentiknya, termasuk dalam mengkreasikan fitur kreatif TikTok agar video yang dihasilkan semakin menarik..

(Baca juga: Wajib Dicoba! Ini 7 Ide Usaha Rumahan yang Enggak Ada Matinya)
 

3. Ajak komunitas

Agar semakin berkesan, kamu juga bisa melibatkan kreativitas komunitas untuk merayakan kebersamaan Ramadan secara virtual. Hadirkan konten marketing yang otentik untuk mewakili pesan kampanye Ramadan dan undang konsumen yang ada di TikTok untuk menikmati keseruannya.

Kamu bisa mendistribusikan konten tersebut lewat beragam solusi yang tersedia di TikTok, mulai dari fitur Hashtag Challenge, Brand Takeovers, Top Views, In-feed Ads, hingga One Day Max Ads. Lewat solusi bisnis ini, kamu bisa mengajak konsumen untuk mengekspresikan sisi otentik mereka ke dalam konten pemasaran bisnis yang kamu buat.

Editor: Nirmala Aninda
1
2


SEBELUMNYA

Riset: Orang Indonesia Makin Banyak Gunakan Fitur E-Wallet dan Pay Later

BERIKUTNYA

Nafa Salvana Jadi Model Kelas Dunia Berawal dari Warung Pecel Lele

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: