Cek 3 Strategi Jitu Bikin Konten Bisnis di Bulan Ramadan
14 March 2022 |
17:56 WIB
2. Maksimalkan fitur
Perbanyak konten Ramadan bisnis kamu dengan memaksimalkan creative tools yang terintegrasi dengan platform TikTok. Mulai dari stiker, filter, dan musik spesial Ramadan, hingga fitur 'Duet' maupun 'Stitch' yang bisa memancing interaksi antara brand dengan pengguna.
Misalnya untuk pebisnis tekfin, kreasikan konten bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) secara virtual lewat fitur Duet dan tambahkan tagar THR #DapetApa di akhir video. Untuk membuat konten yang lebih menarik, manfaatkan elemen penting ekosistem TikTok yaitu kreator konten untuk mengajak komunitas terlibat ke dalam kampanye Ramadan yang kamu buat.
Pilih kreator yang memiliki kesamaan nilai dengan bisnismu dan jangan ragu memberi ruang kreatif pada kreator untuk mengekspresikan sisi otentiknya, termasuk dalam mengkreasikan fitur kreatif TikTok agar video yang dihasilkan semakin menarik..
(Baca juga: Wajib Dicoba! Ini 7 Ide Usaha Rumahan yang Enggak Ada Matinya)
Misalnya untuk pebisnis tekfin, kreasikan konten bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) secara virtual lewat fitur Duet dan tambahkan tagar THR #DapetApa di akhir video. Untuk membuat konten yang lebih menarik, manfaatkan elemen penting ekosistem TikTok yaitu kreator konten untuk mengajak komunitas terlibat ke dalam kampanye Ramadan yang kamu buat.
Pilih kreator yang memiliki kesamaan nilai dengan bisnismu dan jangan ragu memberi ruang kreatif pada kreator untuk mengekspresikan sisi otentiknya, termasuk dalam mengkreasikan fitur kreatif TikTok agar video yang dihasilkan semakin menarik..
(Baca juga: Wajib Dicoba! Ini 7 Ide Usaha Rumahan yang Enggak Ada Matinya)
3. Ajak komunitas
Agar semakin berkesan, kamu juga bisa melibatkan kreativitas komunitas untuk merayakan kebersamaan Ramadan secara virtual. Hadirkan konten marketing yang otentik untuk mewakili pesan kampanye Ramadan dan undang konsumen yang ada di TikTok untuk menikmati keseruannya.
Kamu bisa mendistribusikan konten tersebut lewat beragam solusi yang tersedia di TikTok, mulai dari fitur Hashtag Challenge, Brand Takeovers, Top Views, In-feed Ads, hingga One Day Max Ads. Lewat solusi bisnis ini, kamu bisa mengajak konsumen untuk mengekspresikan sisi otentik mereka ke dalam konten pemasaran bisnis yang kamu buat.
Editor: Nirmala Aninda
Kamu bisa mendistribusikan konten tersebut lewat beragam solusi yang tersedia di TikTok, mulai dari fitur Hashtag Challenge, Brand Takeovers, Top Views, In-feed Ads, hingga One Day Max Ads. Lewat solusi bisnis ini, kamu bisa mengajak konsumen untuk mengekspresikan sisi otentik mereka ke dalam konten pemasaran bisnis yang kamu buat.
Editor: Nirmala Aninda
Komentar
Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.