Laundry adalah salah satu usaha rumahan yang potensial (Sumber gambar: Freepik)

Wajib Dicoba! Ini 7 Ide Usaha Rumahan yang Enggak Ada Matinya

14 March 2022   |   16:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Selama masa pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mencari-cari peluang usaha menarik sebagai sumber pendapatan. Dari sekian jenis bisnis yang ada, usaha rumahan adalah salah satu hal yang bisa dicoba. Meski dengan modal yang terbatas, Genhype masih bisa berkreasi membuat bisnis yang menguntungkan.

Memilih jenis usaha sama pentingnya dengan menentukan masa depan karena tidak jarang usaha tumbang di masa krisis. Meski begitu, kalian tidak perlu khawatir. Sebab, masih banyak usaha rumahan yang tidak ada matinya dan akan terus eksis seperti menurut rekomendasi Go Biz berikut ini.
 

1. Laundry kiloan

Bila kalian pernah dengar lelucon tentang cucian baju kotor yang tak ada habisnya, sebenarnya tidak ada salahnya juga. Sebab, setiap hari seseorang akan mengganti baju setidaknya sekali sehari. Hal ini bisa menjadi peluang bagi kalian untuk mencoba membuka usaha laundry kiloan.

Target terbesar laundry kiloan tidak lain adalah para pekerja dan mahasiswa. Oleh karena itu, membuka laundry kiloan di area pemukiman dan kawasan dekat kampus merupakan pilihan strategis untuk mengais cuan. 
 

2. Bisnis katering

Buat kalian yang hobi masak nampaknya bisa menjadikan bisnis katering sebagai peluang usaha baru. Kalian hanya perlu bisa masak lebih baik dan lebih sehat untuk mampu bersaing dengan warung nasi sekitar.

Usaha katering dapat menyasar pekerja kantoran yang tidak punya waktu untuk memasak hingga pejuang diet yang ingin selalu mengonsumsi makanan sehat dan rendah kalori. Luangkan waktu untuk membuat inovasi baru mengenai pilihan masakan agar bisa menciptakan pilihan terbaik bagi calon pelanggan.
 

3. Warung sembako

Warung sembako juga menjadi salah satu usaha rumahan yang tidak ada matinya. Bahan pokok adalah elemen penting untuk menunjang kehidupan suatu keluarga. Karena itulah peluang warung sembako untuk terus bertahan akan sangat besar. Salah satu hal yang menjadi persaingan dalam usaha warung sembako adalah harga.

Oleh sebab itu, memahami kondisi harga di pasaran menjadi kunci untuk sukses membangun warung sembako. Selain itu, kualitas barang juga wajib dijaga agar pelanggan tetap senantiasa memilih warung sebagai pilihan utama ketimbang harus lebih jauh berjalan menuju minimarket.
 

Kedai kopi bisa jadi salah satu ide usaha rumahan (Sumber gambar: Freepik)

Kedai kopi bisa jadi salah satu ide usaha rumahan (Sumber gambar: Freepik)

4. Kos-kosan

Kos-kosan memang membutuhkan modal yang cukup besar di awal, namun hasil yang diberikan akan tetap stabil. Terlebih lagi ketika lokasi kos-kosan milikmu dekat dengan sekolah, universitas, dan kantor, maka potensi pendapatan akan selalu ada tiap tahunnya.
 
1
2


SEBELUMNYA

The8 SEVENTEEN Bakal Rilis Single Digital "Hai Cheng"

BERIKUTNYA

Tidak Kebagian Hotel Saat Nonton MotoGP? Coba Nginap di Hotel Terapung Ini!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: