Song Kang & Park Min-young (Dok. JTBC)

Park Min-young & Song Kang Bicara Tantangan Berperan dalam Drakor Forecasting Love and Weather

17 February 2022   |   07:21 WIB

Drama serial Korea Selatan Forecasting Love and Weather mulai tayang di Netflix pada 12 Februari 2022. Menurut data Nielsen Korea, episode pertama drama yang dibintangi Song Kang dan Park Min-young itu meraih rating nasional rata-rata sebesar 4,5 persen. 

Pada episode keduanya yang tayang pada 13 Februari 2022, rating Forecasting Love and Weather dilaporkan naik dengan rating nasional rata-rata sebesar 5,5 persen. 

Disutradarai oleh Cha Young-hoon, Forecasting Love and Weather menampilkan kisah tentang kehidupan pekerjaan dan percintaan karyawan kantor Badan Meteorologi Korea. Drama bergenre komedi-romantis ini bercerita tentang Jin Ha-kyung (Park Min-young), seorang Kepala Divisi Peramal Cuaca Badan Meteorologi Korea yang sangat loyal terhadap pekerjaannya.

Dia bertemu dengan sosok Lee Si-woo (Song Kang), seorang laki-laki naif dan selalu jujur soal perasaannya yang juga bekerja di kantor Badan Meteorologi Korea. Meski keduanya memiliki latar belakang yang berbeda, mereka akhirnya terlibat dalam hubungan yang spesial.

Cerita soal peran barunya, Park Min-young mengatakan bahwa peran ini cukup segar karena berurusan dengan Badan Meteorologi Korea sebagai latar belakang cerita. Karena ini merupakan bidang yang tidak umum ditemukan, lanjutnya, dia mengaku sempat merasa kesulitan untuk mengumpulkan informasi.

“Saya berlatih sambil melihat novel, video dan dokumenter, meskipun terminologinya tidak saya mengerti pada awalnya. Para aktor sering bercanda bahwa drama medis akan lebih baik,” ujar aktris berusia 35 tahun itu seperti dikutip Soompi, Rabu (16/2/2022).
 

Dok. Netflix

Dok. Netflix

Karakter Jin Ha-kyung sendiri merupakan seorang perempuan yang loyal, workaholic, namun tidak pandai dalam hal percintaan. Menurut Min-young, karakter Ha-kyung sangat mencintai pekerjaannya, sampai-sampai dia merasa ketakutan dan tidak tahu bagaimana caranya berkencan.

Untuk mendalami perannya sebagai Kepala Divisi Peramal Cuaca Badan Meteorologi Korea, Min-young juga menganalisis karakter tersebut secara menyeluruh. Mulai dari menata dirinya dengan pakaian formal yang rapi dan simpel, hingga pengembangan karakter yang kuat dan tegas.

“Saya harap drama ini menjadi proyek yang bagus karena saya dengan susah payah memikirkan dan meneliti [perannya],” imbuhnya.

Lawan main Min-young, Song Kang, juga berbagi kesannya memerankan karakter Lee Si-woo. Salah satu alasannya menerima tawaran peran ini adalah karena latar belakang cerita yang menurutnya baru yakni di Badan Meteorologi Korea.

“Saya menyukai subjek baru dari Badan Meteorologi Korea. Kisah berbagai karakter di latar belakang itu juga menarik. Saat membaca naskah, ada bagian yang membuatku tersenyum dan tertawa, dan menurutku itu sangat menarik,” ujar pemain drama Nevertheless itu.

(Baca juga: Forecasting Love and Weather, Kisah Cinta di Kantor Badan Meteorologi Korea)

Menurut Song Kang, karakter Si-woo adalah sosok pria yang tulus dan murni namun juga menyegarkan. Dia cerdas, optimis, dan memiliki energi yang menyenangkan. Begitupun dalam mengerjakan tugasnya di kantor layanan cuaca, dia sungguh-sungguh melakukannya.

Meski demikian, aktor berusia 27 tahun itu juga mengaku tidak mudah untuk memainkan karakter tersebut. Untuk mendalami perannya, dia mengaku sempat mencari film dokumenter terkait cuaca, untuk memahami banyak istilah teknis dalam bidang tersebut yang baru diketahuinya pertama kali itu. Bahkan, dia juga memotong rambutnya sangat pendek untuk menampilkan kesan yang tulus dan ceria.

“Jadi saya banyak mempelajarinya. Saya melafalkan dialog saya kemanapun saya pergi sehingga saya bisa mempelajari istilahnya secara alami,” ujarnya.

Adapun, serial Forecasting Love and Weather akan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 20.30 WIB di Netflix hingga 16 episode.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

3 Metode Diet Intermittent Fasting Ini Patut Dicoba

BERIKUTNYA

Realme 9 Pro Plus Andalkan Kemampuan Kamera, Cek Harganya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: