Ilustrasi (Dok. lookstudio/Freepik)

Mengenal Istilah Capsule Wardrobe dan 4 Tips Memulainya

17 February 2022   |   16:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Pilih pakaian dengan desain timeless
Fungsi utama capsule wardrobe adalah untuk memiliki koleksi pakaian yang dapat dipakai berkali-kali dengan style yang berbeda. Selain itu, sebaiknya kamu memilih pakaian dengan desain klasik yang timeless serta bahan berkualitas agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang dan tetap terlihat stylish. 

Jika kamu memilih baju bermotif, usahakan pilih dengan pattern minimalis, simple dan clean agar memudahkan proses mix and match. Selain itu, penting juga untuk memilih bahan yang berkualitas.

“Setelah selesai dikelompokkan, kamu bisa melihat warnanya blending dengan baik atau tidak antara satu baju dengan yang lain. Tidak masalah juga kalau kamu mau sediakan baju yang statement piece untuk dipakai sekali-sekali, tapi pastikan aksesoris lainnya tetap netral. Contohnya baju warna pink fanta dengan pattern yang banyak, bisa dipadukan dengan tas putih dan sepatu putih,” papar Elika.

4. Lengkapi penampilan dengan aksesori
Selain pakaian, aksesori juga merupakan hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan dalam menyiapkan capsule wardrobe. Andalkan aksesori yang simpel dan sederhana, supaya lebih mudah dikombinasikan dengan semua outfit yang sudah kamu siapkan. 

“Menurut aku, outfit yang simpel bisa terlihat semakin keren kalau menggunakan aksesori yang tepat. Makanya, saat membuat capsule wardrobe jangan sampai lupa untuk mempertimbangkan aksesori juga ya. Kembali ke preferensi style kalian, apakah suka dengan warna silver, gold atau warna netral lainnya namun jangan lupa untuk tetap pilih aksesoris dengan desain yang klasik dan simple,” ujar Elika.

Editor: M R Purboyo
1
2


SEBELUMNYA

Colorful Rilis Laptop Gaming Intel 12th Gen. Ini Harganya

BERIKUTNYA

Delegasi G20 Disambut Kerajinan 34 Provinsi di Bandara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: