Ilustrasi (Dok. Tantri Namirah/Instagram)

5 Tips Memilih Hijab Pasmina Sesuai Bentuk Wajah

16 February 2022   |   10:51 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Wajah segitiga

Wajah segitiga memiliki ciri khas yaitu bentuk sisi rahang yang kotak dengan dagu yang tampak panjang. Supaya pemakaian kerudung pashmina membuat wajah terlihat proporsional, kamu perlu memperhatikan beberapa hal dalam pemakaian hijab yang tepat. 

Bentuk runcing terlebih dahulu bagian atas pashmina. Bagian atas yang runcing tadi jangan sampai terkena ciput agar tampilannya terlihat lebih rapi. Gulung sisa pashmina di bagian leher agar bagian bawah dagu terlihat berisi. Sebagai opsi, bisa styling sisa hijab ke bagian atas supaya tampak penuh. 
 

5. Wajah bulat 

Pemilik wajah bulat umumnya menghindari penggunaan pashmina karena takut terlihat pipi yang tampak semakin chubby. Sebenarnya hijab model pashmina juga cocok diaplikasikan untuk pemilik pipi chubby

Caranya mudah, awali dengan menggunakan pashmina berbahan sifon. Tambahkan ciput yang berbentuk melengkung kemudian tarik inner hijab untuk menampilkan dahi. Hal ini dilakukan untuk memberi kesan wajah yang lonjong dan panjang. Untuk menutupi pipi chubby, uraikan sisi hijab agar tampak tirus. 

Editor: Fajar Sidik
 
1
2


SEBELUMNYA

Dorce Gamalama Berpulang, Simak Perjalanannya sebagai Seniman & Ikon Filantropi

BERIKUTNYA

Calvin Klein Rilis Koleksi Spring 2022 Bertabur Bintang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: