Game Pokemon Legends: Arceus (Sumber gambar: Pokemon)

Ragam Tunggangan di Game Pokemon Legends: Arceus 

15 February 2022   |   12:29 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Permainan video gim anyar, Pokemon Legends: Arceus menawarkan pengalaman bermain yang berbeda dari seri sebelumnya. Salah satunya adalah fitur transportasi menggunakan Pokemon untuk melakukan penjelajahan dan eksplorasi. 

Fitur yang memungkinkan pemain menunggangi Pokemon bukan hal yang sama sekali baru. Akan tetapi, Legends Arceus memiliki pengalaman yang sangat berbeda dan menetapkan standar tinggi untuk pengembangan gim ke depannya. 

[Baca juga: Ini perbedaan-perbedaan Pokemon Legends: Arceus dengan seri sebelumnya

Lantaran gim ini menerapkan unsur alam terbuka (open world), kegiatan penjelajahan atau eksplorasi memainkan peranan penting, baik untuk menangkap Pokemon, mencari sumber daya, dan melakukan misi tertentu. 

Di sinilah peran Pokemon yang dapat ditunggangi menjadi penting. Tujuan utamanya tentu adalah memudahkan pemain dan memperkaya pengalaman bermain. Di dalam gim, pada tahapan awal pemain akan secara otomatis dapat menggunakan tiga Pokemon untuk transportasi. 

Pokemon Wyrdeer yang menyerupai rusa sebagai alat transportasi darat, Pokemon Hisuian Braviary yang menyerupai elang besar untuk tunggangan terbang, dan Basculegion sebagai alat transportasi di air untuk menyebrangi banyak wilayah perairan di alam terbuka. 

Selanjutnya, dalam proses bermain pemain juga akan bisa menggunakan beberapa Pokemon untuk ditunggangi yang memiliki tujuan dan ciri khas berbeda-beda. Dilansir dari Screenrant, berikut ini adalah peringkat seluruh tunggangan di gim Pokemon: Legends Arceus. 
 

Ursaluna 

 

Ursaluna (dok. Screenrant)

(dok. Screenrant)


Ursaluna merupakan salah satu Pokemon yang bisa ditunggangi oleh pemain di dalam gim. Ini adalah tipe yang bisa memanjat tebing lebih mudah ketimbang pemain melakukannya sendiri secara manual. Akan tetapi juga tidak sebagus Pokemon lainnya. 

Salah satu hal terbaik dari Ursaluna adalah menemukan harta karun, misalnya Evolution Stone hingga Old Verses. Secara umum, pemain mungkin tidak akan banyak memanfaatkan Ursaluna sebagai Ride Pokemon mereka karena ada yang lebih baik dan cepat, tapi ini masih membantu untuk mengumpulkan bahan-bahan. 
 

Hisuian Braviary 

 

(dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)


Hisuian Braviary adalah Pokemon tunggangan terbang yang memungkinkan pemain melakukan perjalanan udara dengan kecepatan tinggi. Ini memungkinkan pemain untuk beralih dari satu titik ke titik lain, khususnya pada kontur dataran tinggi.

Tunggangan terbang pada gim Legends Arceus ini juga punya mekanisme yang sama sekali berbeda dari seri sebelumnya, yang menambah kaya pengalaman bermain. Selain itu, ada beberapa tempat di alam terbuka yang akan lebih baik dan cepat dikunjungi dengan mengendarai Pokemon ini. 
 

Wyrdeer 

 

(dok. Pokemon)

(dok. Pokemon)


Wyrdeer merupakan Pokemon tunggangan pertama yang bisa dimainkan oleh pengguna di dalam gim. Ini menjadi pilihan yang sangat nyaman untuk melakukan eksplorasi alam terbuka. Berlari dengan cepat dan bisa menghindar dengan sigap merupakan kelebihan tunggangan darat ini. 

Pokemon ini juga bisa memanjat dataran yang lebih tinggi, dengan improvisasi seperti melakukan lompatan sehingga lebih fleksibel untuk dipakai. Ini menjadi salah satu tunggangan yang paling banyak dipakai di dalam gim. 
 

Sneasler 

 

(dok. Screenrant)

(dok. Screenrant)


Sneasler bisa dibilang merupakan Pokemon tunggangan yang paling serbaguna di dalam gim. Pasalnya, ukurannya yang lebih kecil dari tunggangan lain seperti Ursaluna dan Wyrdeer memungkinkannya melakukan berbagai hal dengan cepat dan gesit. 

Ini juga sangat efektif untuk diajak memanjat tebing atau lereng gunung. Pokemon juga bisa naik ke platform yang lebih kecil dengan cara yang lebih mudah ketimbang Pokemon tunggangan lain. Selain itu, Sneasler juga berjalan lebih cepat dari karakter sehingga sangat enak diajak bereksplorasi. 
 

Basculegion 

 

(dok. Screenrant)

(dok. Screenrant)


Basculegion merupakan Pokemon tunggangan air yang bertugas mengantar karakter saat melewati area-area perairan. Sebagai informasi, hingga kini tidak ada konsep berenang di dalam gim Pokemon sehingga mengendarainya adalah satu-satunya opsi. 

Menariknya, ini juga menjadi satu-satunya Pokemon tunggangan yang memungkinkan pemain untuk melempar item dan menangkap Pokemon. Lompatan ganda yang ada pada tunggangan juga lebih memudahkan pengguna menghindari serangan Pokemon liar atau melompati rintangan. 

[Baca juga: Review game Pokemon Legends: Arceus


Editor : Gita

SEBELUMNYA

Bikin Tegang, Trailer Terbaru Nope Tunjukkan Fenomena Langit Aneh di Daerah Terpencil

BERIKUTNYA

Sering Bersin di Pagi Hari? Ini Penyebabnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: