Ilustrasi (Dok. Freepik)

Biar Tampak Tirus, Ini 6 Tips Kontur untuk Wajah Bulat

14 February 2022   |   19:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kontur adalah teknik yang relatif mudah dan cepat untuk menonjolkan sisi terbaik dari wajah seseorang. Dengan kontur, kamu bisa membuat kontras yang memukau yang bisa mengubah tampilan makeup. Beberapa bagian wajah yang biasanya dikontur yakni pipi, dahi, hidung dan garis rahang dengan produk seperti bronzer.

Namun, wajah yang bulat dan kurang tampaknya garis menarik pada wajah menjadi tantangan tersendiri dalam membuat kontur. Penata rias asal New York, Tobi Henney, memberikan beberapa tips untuk kontur pada wajah yang buat seperti dilansir dari Byrdie, Senin (13/2/2022), berikut ini.
 

1. Gunakan kuas kontur

Sebagai langkah pertama, Henney menyarankan untuk mengaplikasikan kontur dengan kuas agar mudah saat memadukan produk sehingga hasilnya mulus. Sebagai pemula, dia merekomendasikan untuk memilih produk kontur dengan berbentuk krim daripada bedak. Menurutnya, krim lebih mudah diaplikasikan, lebih mudah dibaurkan dan tampak lebih alami di wajah.
 

2. Gambar garis kontur di pipi

Untuk mulai membuat kontur, mulai dari bagian atas telinga dan di bawah tulang pipi. Jika kamu mengalami kesulitan, kamu bisa memastikan dengan jari bagian mana pada wajah yang ingin kamu highlight dengan kontur. 

“Lakukan yang terbaik untuk mengikuti bayangan alami di pipi, gambar kontur sedikit di bawah bagian biasanya kamu memberi highlight,” kata Henney.
 

Ilustrasi (Dok. Laura Garcia/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Laura Garcia/Pexels)


3. Kontur garis rahang

Setelah pada bagian pipi, kamu bisa mulai memberi kontur di bagian bawah rahang sehingga membuat wajah terlihat lebih tirus. Tepat di bawah rahang, lukis garis lurus memanjang dari telinga dan berakhir tepat sebelum dagu. Agar tampak alami, jangan oleskan terlalu banyak produk saat membuat kontur.

(Baca juga: 5 Tools Makeup Ini Wajib Dimiliki Pemula)

 
1
2


SEBELUMNYA

5 Ide Romantis Merayakan Valentine buat Pasangan LDR

BERIKUTNYA

Yuk Cari Tahu Penyebab Kulit Wajah Beruntusan & Cara Mengatasinya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: