Ryan Ogilvy saat demo makeup di acara peluncuran Maybelline Sky High Waterproof Mascara di Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Jumat (1/7/2022). Sumber gambar: Hypeabis.id/Luke Andaresta

3 Tips Riasan di Masa Pandemi ala Makeup Artist Ryan Ogilvy

01 July 2022   |   17:39 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Meski memakai masker sudah menjadi kebiasaan baru, makeup atau riasan wajah tetap penting untuk menunjang penampilan. Dalam prosesnya, memakai makeup juga perlu memperhatikan beberapa hal agar hasilnya maskimal pada wajah. 

Sebagian besar orang mungkin sudah paham dengan urutan langkah-langkah dalam menggunakan makeup. Namun, agar tampilan makeup tetap maksimal meski mengenakan masker, berikut beberapa tip yang bisa dilakukan dari Makeup artist, Ryan Ogilvy.


1. Gunakan skincare

Hal penting yang harus dilakukan sebelum menggunakan makeup adalah memastikan kulit sudah memakai rangkaian skincare. Menurut Ryan, hal itu bisa membuat produk makeup lebih maksimal menempel di wajah, termasuk menjaga kondisi kulit agar tetap sehat meski menggunakan berbagai produk makeup.

"Skincare itu penting untuk kulit tetap sehat meski pakai makeup, apalagi di masa pandemi yang pakai masker terus dan wajah kita ketutup. Karena banyak problem pakai masker terus jerawatan," kata Ryan saat ditemui di acara Maybelline, di Jakarta, Jumat (1/7/2022).
 

Ryan Ogilvy

Ryan Ogilvy (Sumber gambar: Ryan Ogilvy/Instagram)


2. Pilih produk makeup yang waterproof & waterbased

Di masa pandemi seperti saat ini, Ryan juga menyarankan untuk memilih produk makeup yang waterproof dan waterbased. Misalnya, hindari lipstik yang glossy dan lip gloss agar tidak menempel di masker, atau jangan memilih foundation yang bisa membuat tampilan menjadi cakey di wajah.


3. Ekstra pada bagian mata

Kebiasaan mengenakan masker membuat orang-orang lebih fokus pada bagian mata saat memakai makeup. Ryan mengatakan penting untuk memberikan ekstra riasan pada bagian mata saat makeup di masa pandemi seperti saat ini.

Hal itu bisa dimulai dengan mengenakan eyeshadow. Agar tampilan eyeshadow pada mata terlihat on point, Ryan menyarankan untuk menggunakan base eyeshadow terlebih dahulu. 

Namun, jika kalian tidak mau menggunakan base eyeshadow, pilih eyeshadow dengan tekstur cream baru eyeshadow bertekstur powder sehingga warnanya lebih intens. Begitupun dengan blush on, disarankan untuk menggunakan blush on cream terlebih dahulu, baru kemudian menggunakan blush on powder.

"Karena kalau pakai produk tunggal, warnanya kurang keluar. Sebagai makeup artist, aku akan selalu memberikan bahan-bahan itu karena akan lebih on point," imbuh Ryan.

Adapun, untuk tip makeup sederhana namun tetap terlihat on point, Ryan pun memberikan rekomendasi produk-produk yang bisa digunakan yakni moisturizer (pelembap), sunscreen, concealer, powder (bedak), eyeshadow satu warna, maskara, eyeliner, blush on dan lipstik.  

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Rilis Resmi di Indonesia, Ini Perbedaan Poco F4 & Poco F4 GT 

BERIKUTNYA

Kenali 7 Jenis Infeksi Paru, Penyakit yang Diidap Tjahjo Kumolo Sebelum Wafat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: