Ilustrasi (Sumber foto: jcomp/Freepik)

7 Tips Tampil Stylish dengan Eyeshadow Warna Pink

13 March 2022   |   11:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dalam  tren makeup, kita mungkin tidak benar-benar percaya bahwa ada sesuatu yang menarik untuk dicoba sampai kita melihat hal tersebut digunakan oleh para selebriti dunia. Dari tampilan floating eyeliner khas Gigi Hadid dan inspirasi smokey eye dari Bella Hadid, kita bisa berkreasi banyak hal dalam menggunakan makeup.

Tren terbaru yang saat ini menarik perhatian adalah pink eyeshadow. Sederet selebriti pun mengkreasikan pink eyeshadow versi mereka masing-masing seperti model asal Inggris Cara Delevingne dengan pink eyeshadow smokey bersayap saat tampil di Met Gala 2021 lalu.

Ada juga penyanyi Doja Cat yang tampil dengan pink eyeshadow monokromatik, sampai riasan bulu mata berwarna pink yang pernah ditampilkan oleh penyanyi Dua Lipa.

Kamu mungkin bingung menentukan gaya apa yang terbaik untuk menggunakan pink eyeshadow. Sebab, seperti produk mata lainnya, eyeshadow juga memiliki warna, tekstur dan hasil akhir yang berbeda ketiga digunakan. Buat Genhype yang tertarik mencobanya, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan seperti dilansir dari Byrdie, Minggu (13/3/2022).
 

1. Warna pink  pada mata dan bibir

 

Dok. Dannessa_Myricks/Instagram

Dok. Dannessa_Myricks/Instagram

Untuk mulai menggunakan warna pink, kamu bisa menggunakan pink eyeshadow secara lembut. Untuk lebih menegaskan warna pink yang kamu pilih pada riasan, kamu bisa menggunakan lipstik warna pink yang lebih menyala.
 

2. Warna pink pada mata dan pipi

 

Dok. IRKIRINSTAGRAM

Awkwafina. (Dok. Irkirinstagram)

Jika kau ingin lebih sedikit tampil beda, kamu bisa menggunakan pink eyeshadow sekaligus melanjutkannya pada bagian pipi. Menggunakan tekstur eyeshadow krim akan membuat hasil akhirnya yang dewy pada kedua bagian tersebut.
 

3. Gambar garis 

 

Dok. Patrickta/Instagram

Dok. Patrickta/Instagram

Menggunakan eyeshadow saat ini sudah banyak gaya dan bentuknya. Untuk membuat tampilan menjadi lebih edgy dan stylish, kamu bisa mencoba gaya liner grafis pada mata. Kamu hanya perlu memilih warna pink eyeshadow yang cukup terang lalu gunakan dengan kuas liner yang bisa membentuk sudut pada bagian mata.
 

4. Buat gradasi warna

 

Dok. Priscilla Ono/Instagram

Dok. Priscilla Ono/Instagram

Kamu juga bisa berkreasi dengan pink eyeshadow salah satunya dengan membuat gradasi warna. Saat kamu menggunakan pink eyeshadow, kamu bisa menggunakan warna pink yang lebih terang pada bagian tengah kelopak mata, lalu pink yang gelap untuk menciptakan kesan kedalaman pada lipatan dan sudut luar mata. 

(Baca juga: 9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Bibir Gelap)
 

5. Tambahkan glitter

 

Dok. Lucy Hale/Instagram

Dok. Lucy Hale/Instagram

Untuk membuat tampilan lebih atraktif dengan pink eyeshadow, kamu bisa menambahkan glitter di atasnya. Hal ini akan semakin menonjolkan warna pink yang kamu pakai untuk riasan mata.
 

6. Tambahkan tekstur

 

Dok. Ajcrimson/Instagram

Dok. Ajcrimson/Instagram

Glitter bukan satu-satunya cara untuk menambahkan tekstur unik pada tampilan pink eyeshadow. Penggunaan krim eyeshadow yang terang dan mengkilap juga bisa menjadi aksen yang terlihat unik pada mata. Mulailah dengan memoles kelopak mata lalu aplikasikan pink eyeshadow pilihanmu. Tambahkan juga lip gloss bening atau merah muda pada bagian bibir.
 

7. Warna pink yang lembut

 

Dok. Namvo/Instagram

Dok. Namvo/Instagram

Jika kamu lebih suka tampilan riasan yang terfokus pada perawatan kulit, kamu juga tetap bisa berkreasi pink eyeshadow. Genhype bisa mulai dengan mengaplikasikan pink eyeshadow dengan warna yang lebih lembut di sekitar mata dan bulu mata. Hal ini akan tetap memfokuskan pada tampilan kulit yang bercahaya. 

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

3 Alasan Kenapa Warna Cerah Penting pada Tampilan Rumah

BERIKUTNYA

Cuplikan Konflik Cinta Segitiga dalam Trailer Bridgerton Musim Kedua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: