Warna-warna natural banyak jadi pilihan untuk tren riasan 2021 (Photo by Element5 Digital on Unsplash)

Contek Tips No Makeup Makeup Look ala Korea

07 May 2021   |   15:35 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Selain idola K-pop, sensasi K-drama, dan mungkin kimchi, apa lagi yang kamu pikirkan ketika mendengar kata "Korea"?

Jika kamu seorang makeup junkie, kemungkinan besar yang akan terpikir saat ini makeup ala Korea!

Untuk memahami apa itu tampilan riasan Korea, lihat saja foto-foto selebriti wanita Korea populer seperti Blackpink Jennie atau aktris Song Hyekyo. Apa kesamaan di antara mereka?

Warna kulit yang merata, kulit lembab, dan aura awet muda yang benar-benar membuat "tampilan Korea" begitu diinginkan oleh hampir semua orang di seluruh Asia!

Mereka juga menjaga riasan mereka terlihat alami, jadi mereka selalu terlihat cantik tanpa usaha (effortless).

Untuk membantu kalian mendapatkan tampilan tersebut, Goban Cosmetics telah menyusun tutorial tata rias No Makeup Makeup Look ala Korea yang cepat dan mudah yang bahkan dapat diikuti oleh para pemula.

"Hasil riasan wajah yang sederhana dan natural membuat trik riasan wajah yang satu ini menjadi sangat populer dalam kehidupan sehari-hari," ujar Silvia Rahma Dini, Operational and Customer Relations Goban Cosmetics.

Sebagai permulaan, orang Korea terkenal dengan kulit mereka yang dewy dan bercahaya - tetapi itu tidak dibuat sepenuhnya dengan highlighter dan high coverage foundation lho!

Kunci untuk mencapai 'glass skin' ala Korea sebenarnya adalah memastikan bahwa kulit kita lembab dan terhidrasi - atau 'chok chok' sebagaimana mereka menyebutnya di Korea.

Karenanya, penting untuk selalu melembabkan kulit kalian di siang dan malam hari.

Jika kulit kalian cenderung kering, kalian dapat mempertimbangkan untuk menggunakan leave-on night mask cream yang akan memberi kelembapan ekstra yang dibutuhkan kulit.
 
1. Penggunaan setting powder adalah kunci
Penggunaan setting powder adalah kunci utama saat merias wajah. Setting powder umumnya memiliki tekstur yang lebih ringan dan halus. Salah satu fungsi utama setting powder adalah untuk membuat riasan wajah menempel dengan baik. Setting powder juga dapat menyamarkan pori-pori dan menahan minyak seharian.

2. Tambahkan blush on berwarna natural
Aplikasikan blush on yang tidak terlalu terang dan cocok dengan warna kulit. Gunakan bantuan brush untuk mengaplikasikan blush on secara tipis di bagian pipi, ujung hidung dan dagu bawah.

3. Menggunakan warna nude untuk lipstick
Dalam rangka mendapatkan tampilan ‘No Makeup, Makeup Look’, pilihlah melted matte lip yang berwarna nude atau satin lip gloss agar bagian bibir terlihat alami.

4. Menambahkan sentuhan eyeliner
Mempercantik bagian mata adalah rahasia tambahan untuk tampil menawan. Menambahkan sentuhan eyeliner secara tipis ke dalam trik  ‘No Makeup, Makeup Look’ dapat memberi efek bentuk mata yang lebih besar. 

Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Salam Kenal Dari Kami Hypeabis.id

BERIKUTNYA

Butuh Ruang Santuy di Rumah? Coba Desain Mezanin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: