Ilustrasi (Dok. Anatasiia Chepinska/Unsplash)

5 Tools Makeup Ini Wajib Dimiliki Pemula

05 January 2022   |   17:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Riasan wajah atau makeup menjadi salah satu elemen penting untuk menunjang penampilan sehari-hari perempuan sehari-hari. Dengan makeup yang tepat, seseorang akan tampil jauh lebih cantik dan menawan. Berbagai jenis makeup wajah pun bisa dipilih sesuai dengan karakter tiap orang, mulai dari makeup look yang simpel hingga yang bold atau berani.

[Baca juga: Ini Dia 5 Tren Makeup yang Akan Hits pada 2022] 

Buat Genhype yang baru belajar memakai makeup pasti bertanya-tanya, tools atau peralatan makeup apa saja yang wajib dimiliki. Pasalnya, kalau kalian asal membeli, bisa jadi boros karena belum tentu mempergunakannya.

Berikut ini adalah 5 tools makeup yang wajib kalian punya untuk pemula.
 

1. Beauty blender/sponge

 

Dok. Sephora

Dok. Sephora

Spons atau beauty blender sangat penting untuk mengaplikasikan dan meratakan base makeup atau riasan dasar seperti foundation, concealer dan BB cream. Teksturnya yang kenyal dan bentuknya yang bisa mengikuti kontur wajah, bisa membuat produk makeup yang kalian pakai merata secara sempurna di wajah.

Sebelum menggunakan beauty blender, kalian perlu membasahinya terlebih dahulu lalu gunakan dengan cara menepuknya ke wajah. Begitupun jika sudah selesai dipakai, juga perlu mencucinya dengan air hangat lalu keringkan agar tidak berbau.

 

2. Powder brush

 

Dok. Sephora

Dok. Sephora

Tak kalah penting, Genhype juga perlu memiliki powder brush untuk meratakan bedak yang digunakan di wajah. Terbuat dari bulu sikat yang halus, brush satu ini bisa membuat penggunaan bedak di wajah menjadi rata dan sempurna.  Untuk hasil yang maksimal, pilihlah brush dengan serat bulu yang halus sehingga bisa mengambil lapisan bedak tabur yang halus.

 

3. Liner brush/spoolie

 

Dok. Beautybara

Dok. Beautybay

Sebagai pemula, Genhype tentunya membutuhkan liner brush dan spoolie untuk merapikan alis. Agar lebih hemat, kalian bisa membeli liner brush dan spoolie yang dijual sekaligus di sini kanan dan kirinya. 

Sebelum memakai pensil alis, umumnya orang-orang akan merapikan bulu-bulu alisnya terlebih dahulu menggunakan spoolie. Setelah itu, mereka akan menggunakan liner brush untuk merapikan pensil alis yang telah digunakan, termasuk digunakan untuk merapikan alis menggunakan concealer.

 

4. Penjepit bulu mata

 

Dok. Sephora

Dok. Sephora

Maskara memang memiliki peranan penting untuk menebalkan bulu mata, sehingga mata akan terlihat lebih 'menyala' dengan makeup di wajah. Meski demikian, kalian juga tetap membutuhkan penjepit bulu mata untuk melentikkan bulu mata terlebih dahulu sebelum menggunakan maskara. Dengan begitu, bulu mata pun akan terlihat lentik dan hitam tebal, serta membuat riasan mata tampil maksimal.

 

5. Blush brush

 

Dok. Sephora

Dok. Sephora

Untuk mengaplikasikan blush on atau perona pipi, Genhype perlu memiliki blush brush tersendiri. Warnanya yang cenderung cerah membuat kalian tidak bisa menggunakan brush yang sama sekaligus seperti powder brush saat menggunakan blush on. Jika tidak, kuas justru akan kotor dan itu tentunya akan mempengaruhi hasil makeup di wajah.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Hijau Mint & Biru Cerulean Jadi Warna Keberuntungan di Tahun Macan Air

BERIKUTNYA

Tahun Baru Imlek, Brand Fashion Berlomba-lomba Rilis Koleksi Musiman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: