Ilustrasi Valentine (Dok. Google Doodle)

Google Rayakan Hari Valentine dengan Doodle 3D Interaktif

14 February 2022   |   12:08 WIB

Google ikut memeriahkan Hari Valentine pada hari ini, Senin (14/2/2022), dengan doodle menarik di laman utama situs pencarian tersebut. Disebut sebagai hari kasih sayang, Valentine yang jatuh di bulan Februari menandai datangnya musim semi yang berwarna-warni, telah lama dirayakan sebagai bulan cinta.

Tak hanya gambar Doodle biasa, Google kali ini menghadirkan sebuah game interaktif kecil berbentuk 3D, yang menampilkan dua hamster yang sedang jatuh cinta. Dalam game berdurasi 30 detik ini, kalian harus bisa menyatukan tulisan Google yang masih belum tersambung.

Di bawah tulisan tersebut, terdapat empat tools yang bisa dimainkan dengan cara meng-klik lalu menggesernya. Misinya, pemain harus mengatur agar tulisan Google dengan ikon love di tengahnya itu bisa menyatu dan akhirnya dua hamster tersebut bisa bertemu.

Jika berhasil menyelesaikan misi, akan muncul tulisan Happy Valentine’s Day dan semburat cinta dari ikon love dengan dua hamster di dalamnya.

Dikutip dari laman resmi Google, permainan mini tersebut dibuat berdasarkan anggapan bahwa terkadang cinta bisa membuat siapapun terkejut. Sebab, itu bisa dipenuhi dengan tikungan dan belokan, termasuk melalui semua pasang surutnya. Namun, dengan cinta, itu semua bisa membawa dua sejoli yang berbeda menjadi lebih dekat.

“Lihat saja dua hamster yang ditampilkan dalam Doodle 3D interaktif hari ini. Bisakah kamu menyatukan jalan mereka dan membuka jalan bagi mereka untuk berlari ke tempat berharga satu sama lain? Seperti yang mereka katakan, rumah adalah tempat hati berada,” tulis Google.

(Baca juga: 5 Ide Romantis Rayakan Hari Valentine di Rumah)

f

Dok. Google Doodle

Hari Valentine yang juga dikenal sebagai Hari Santo Valentine berawal dari hari raya untuk menghormati seorang martir Kristen bernama Saint Valentine. Seiring waktu, perayaan itu berkembang menjadi perayaan romansa, cinta dan kasih sayang di banyak bagian dunia. 

Orang-orang dari seluruh dunia bertukar cokelat, bunga dan hadiah untuk orang-orang terkasih atau pasangannya. Beberapa dari mereka juga biasanya mengajak kekasihnya untuk makan malam romantis, dan ada juga yang menggunakan momen ini untuk melamar. Toko-toko dan mal juga dipenuhi dengan ornamen Valentine termasuk memberikan diskon khusus bagi pelanggan mereka.

(Baca juga: Resep Flourless Love Cake, Dessert Simpel untuk Hari Valentine)

Hari Valentine terutama sangat populer di negara-negara seperti Amerika, Prancis dan Australia. Di Inggris, perayaan ini mulai populer sekitar abad ke-17 dan akhirnya menyebar ke seluruh benua. Orang-orang Inggris mulai bertukar hadiah sebagai tanda kasih sayang.

Di beberapa negara, Valentine juga dirayakan sebagai hari untuk menghargai teman. Orang-orang di Finlandia misalnya, merayakan Valentine sebagai Hari Teman. Begitupun di Guatemala sebagai Hari Cinta dan Persahabatan.


Editor: Gita
SEBELUMNYA

4 Inspirasi Makeup untuk Valentine Dinner

BERIKUTNYA

Intip 9 Tradisi Unik Perayaan Valentine di Dunia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: