Android 12 (Google)

Android 12 Jadi Beta Paling Banyak Diunduh Dalam Sejarah, Apa Aja Ya Fiturnya?

15 June 2021   |   13:19 WIB

Genhype tahu kan sistem operasi Android? Kalian tahu juga kalau Google telah merilis versi beta pertama dari Android 12 pada bulan lalu dan versi beta kedua belum lama ini?

Nah, baru-baru ini Vice President of Android Projects Dave Burke mengatakan bahwa versi beta Android 12 telah menjadi versi pengujian yang paling banyak diunduh dalam sejarah Android.

Sebagai informasi, Android 12 beta publik saat ini tersedia untuk perangkat Google Pixel 3 dan di atasnya, serta tersedia untuk beberapa merek lain seperti OnePlus, Lenovo, Asus, Oppo, Realme, Sharp, Tecno, TCL, Vivo, Xiaomi, dan ZTE.

Cek cara instal-nya disini

Antusiasme pengguna terhadap pembaruan sistem operasi ini memang tidak aneh. Pasalnya, Android 12 membawa banyak fitur baru yang menarik, termasuk efek visual baru untuk animasi, widget, layar kunci hingga tema dalam platformnya. 

Google juga menyesuaikan aspek lain dari pengalaman pengguna terhadap Android, seperti pemberitahuan dan pengaturan cepat. Beberapa perbaikan juga mencakup privasi dan keamanan dengan adanya indikasi penggunaan kamera atau mikrofon.

Sementara dalam aspek gim, Android 12 akan hadir dengan Game Mode orisinal. Pengguna dapat mengaktifkan mode ini di antarmuka pengaturan Android 12 dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan sesuai preferensi saat akan bermain gim. 

Fitur lainnya yang menarik pada sistem baru ini adalah hadirnya fitur kunci mobil. Sejak tahun lalu, iPhone dapat digunakan sebagai kunci untuk jenis mobil tertentu yang kompatibel. Dan akhirnya, kemampuan tersebut akan hadir di sistem operasi Android 12.

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan, masih banyak perbaikan dan penambahan fitur lainnya yang nantinya bakal bertengger di perangkat-perangkat yang menggunakan sistem operasi Android 12 dari Google tersebut.

Editor: M R Purboyo
SEBELUMNYA

Kehabisan BTS Meal? Ini Resep Nugget BTS x McDonald's Ala William Gozali

BERIKUTNYA

Single Terbaru BTS, "Butter" Berhasil Duduki Posisi Puncak di Billboard Hot 100

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: