Ilustrasi (Dok. Anna Tarazevich/Pexels)

5 Ide Romantis Rayakan Hari Valentine di Rumah

13 February 2022   |   18:20 WIB

Bulan Februari identik dengan salah satu perayaan yakni Hari Valentine. Meski bukan perayaan resmi di Indonesia, tetapi tiap menjelang tanggal 14 Februari pernak-pernik Valentine pun mulai banyak dijumpai di toko-toko. Beberapa di antaranya seperti bunga, cokelat, hingga kue dengan hiasan menarik.

Orang-orang terutama mereka yang memiliki pasangan biasanya mulai menyiapkan hadiah bahkan rencana khusus untuk merayakan hari kasih sayang tersebut. Meski demikian, di tengah tingginya kasus Covid-19 Omicron, ada baiknya kamu dan pasangan merayakannya di rumah saja.

Meski tak keluar rumah, ada beberapa ide seru yang bisa kamu lakukan bersama pasangan untuk merayakan Hari Valentine seperti berikut ini. 

1. Ungkapkan rasa kasih sayang
Dengan kesibukan sehari-hari, mungkin kamu dan pasangan jarang mengungkapkan rasa sayang satu sama lain. Tak ada salahnya menjadikan Hari Valentine sebagai momen yang tepat untuk kamu mengungkapkan rasa sayangmu kepada pasangan. Katakanlah bahwa kehadirannya sangat berarti di hidupmu dan kamu ingin bersama dengannya selamanya.

2. Makan malam romantis di rumah
Salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan pasangan untuk merayakan Hari Valentine adalah dengan dinner atau makan malam romantis. Meski kamu tidak keluar rumah, kamu masih bisa membuat dinner romantis di rumah.

Kamu juga bisa membuat makan malam  bersama pasangan dengan menyiapkan menu-menu spesial yang lezat seperti steak atau pasta. Hal ini juga secara tidak langsung bisa menjadi momen yang romantis bersama pasangan. Jika tidak, kamu juga bisa memesan makanan melalui aplikasi online agar lebih praktis.

Jangan lupa, agar menambah suasana romantis, kamu bisa menata meja makan dengan rapi seperti menambahkan taplak meja, vas bunga, serta lilin kecil. Kamu dan pasangan juga bisa berdandan secara resmi agar kesan dinner romantis semakin terasa.
 

Ilustrasi (Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

Ilustrasi (Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

3. Bertukar kado
Perayaan Valentine juga identik dengan pemberian kado sebagai tanda rasa kasih sayang pada pasangan. Tak melulu cokelat atau bunga, kamu bisa memberikan hadiah apapun ke pasangan yang menurutmu akan membuat dia bahagia. Tak perlu menghadiahinya dengan kado yang mahal, yang penting hal itu bisa menjadi tanda bahwa kamu sangat menyayanginya.

(Baca juga: Kenapa Cokelat Identik dengan Perayaan Valentine? Begini Sejarahnya!)

4. Menonton film bersama
Kegiatan lain yang bisa dilakukan bersama pasangan di Hari Valentine adalah menonton film. Spesial di hari kasih sayang, kamu bisa menonton film-film ataupun serial drama yang romantis. Jika tidak, kamu juga bisa menonton kembali film yang menjadi favorit bersama pasangan. Supaya lebih seru, jangan lupa siapkan camilan dan minuman sebagai teman menonton ya.

5. Upload foto bersama pasangan di media sosial
Spesial di Hari Valentine, kamu juga bisa mengunggah foto bersama pasangan di media sosial seperti Instagram dengan kata-kata romantis atau puitis. Unggah foto momen-momen yang berkesan dengan pasangan ataupun yang paling tidak bisa terlupakan dengannya. 



Editor: Roni Yunianto

 
SEBELUMNYA

Terjun ke Metaverse, Raffi Ahmad & Nagita Slavina Garap Proyek RansVerse

BERIKUTNYA

'Lost Ark' Jadi Game Kedua Paling Banyak Dimainkan Bersamaan di Steam 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: