Ilustrasi (Photo by Timur Weber from Pexels)

10 Tanda Pasangan Berpengaruh Buruk pada Kesehatan Mental

12 February 2022   |   23:56 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

6. Menuduh Orang Lain Terlalu Sensitif dan Tidak Masuk Akal


Dia bertindak seolah-olah kalian tidak pernah mengerti perasaannya dan bahwa kalian melebih-lebihkan dan membuat masalah kecil menjadi besar.

Dalam pikirannya, menyerang adalah pertahanan terbaik, jadi dia lebih suka merendahkan perasaan orang lain daripada mengakui bahwa dialah yang membuat kalian merasa buruk.

Berhati-hatilah karena ini benar-benar dapat merusak kesehatan mental seseorang secara keseluruhan, membuat kalian kehilangan perasaan dan menguras emosi.


7. Kalian Merasa Terpaksa untuk Berubah


Perilakunya membuat kalian merasa tidak cukup baik. Jadi untuk melakukan yang terbaik, kalian berubah hanya untuk mempertahankan hubungan dengan pasangan kalian.

Ingatlah bahwa perubahan tidak selalu menjadi lebih baik, terutama jika itu dipengaruhi oleh siapa pun kecuali diri kalian sendiri.

Pastikan kalian tidak kehilangan diri sendiri dalam upaya untuk membuat hubungan kalian tetap berjalan.


8. Kalian Kehilangan Kepercayaan Diri


Jika kalian bersama seseorang yang membuatmu merasa tidak cukup, yang menyalahkan dirimu atas segalanya dan membungkam suaramu, kalian harus keluar secepatnya.

Dalam skenario terburuk, pria seperti ini meyakinkan pasangannya tidak berharga tanpa mereka. Perilaku seperti ini manipulatif dan sangat buruk dan kalian harus menjauh sejauh mungkin.


9. Hubungan Kalian Berdampak pada Kesehatan Fisik


Pikiran dan tubuh kita saling terkait dan saling mempengaruhi. Stress yang dialami akibat pasangan dengan toxic behavior akan merusak sistem kekebalan tubuh.

Ingatlah bahwa tidak ada seorang pun yang layak dipertahankan jika dia merusak kesejahteraan kalian baik mental maupun fisik.

Ini adalah bukti nyata bahwa pasangan kalian tidak tepat, terlepas dari bagaimana perasaan kalian terhadapnya.


10. Kalian Selalu Merasa Bersalah


Perhatikan baik-baik hubungan kalian. Mungkinkah penyebab mengapa kalian selalu merasa bersalah adalah karena seseorang mencoba mengendalikan emosi kalian?

Bahkan jika kalian telah bersikap selayaknya pasangan yang mendukung mereka, orang dengan sikap negatif akan selalu mengatakan bahwa tidak ada orang yang memahami kebutuhannya. Kalian tahu itu tidak benar, jadi jangan biarkan dia meyakinkan yang sebaliknya.

Orang-orang seperti ini memiliki masalah besar yang harus mereka benahi sendiri dan jangan biarkan hal ini mengganggu hidup kalian.


Editor: Avicenna
1
2


SEBELUMNYA

10 Ide Makan Malam Romantis pada Hari Valentine dari TikTok

BERIKUTNYA

Duet Ed Sheeran dan Taylor Swift Sajikan Versi Baru The Joker and The Queen

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: