Wonpil DAY6. (Dok. JYP Entertainment)

Wonpil DAY6 Siap Debut Solo setelah Young K & Dowoon

24 January 2022   |   11:06 WIB

Jika pada 2021 Glpenggemar grup band DAY6 atau disapa My Day, dihibur debut solo personelnya yang dimulai dari proyek Young K melalui album Eternal dan Dowoon melalui single Suddenly, maka kini Wonpil yang bermain di posisi keyboard akhirnya melakukan proyek serupa.

Kabar ini resmi dikonfirmasi agensi JYP Entertainment melalui sebuah video trailer sekaligus pergantian layout akun media sosial resmi DAY6 yang menggunakan warna ungu dengan gradasi merah muda. Melalui keduanya, Wonpil DAY6 akan melakukan debut solo dengan album full-length pertamanya yang bertajuk Pilmography.
 

Tampilan layout DAY6 di media sosial Twitter untuk debut solo Wonpil. (Dok. Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Tampilan layout DAY6 di media sosial Twitter untuk debut solo Wonpil. (Dok. Hypeabis.id/Laurensia Felise)


Video mood film berdurasi 1 menit 25 detik itu menunjukkan Wonpil di dalam sebuah rumah dengan berbagai buku yang berantakan di lantai dan sebuah bola kaca berwarna biru kehijauan yang menggelinding dari tumpukan buku. Bola kaca tersebut kemudian membangunkannya dari posisi tidur tengkurap di atas lantai berlapis karpet.

Tidak lama, dirinya bangun sambil menatap bola tersebut dan menyadari adanya kilatan cahaya yang menunjukkan adanya badai. Tapi dalam sekejap, badai itu berubah menjadi cahaya matahari dan hembusan angin yang membuatnya berlari ke luar jendela dengan melewati langit cerah, awan mendung dan petir, sampai akhirnya tenggelam di dalam lautan.

Meski adegan itu kemudian diputar balik dan menunjukkan imajinasinya, dia akhirnya tetap berlari ke luar jendela yang masih terang dengan awan berwarna merah muda keunguan. Bagian penutup disambut dengan nama album Pilmography yang menjadi album pertamanya.
 

Dikutip dari Newsen, Pilmography merupakan kombinasi nama Wonpil dan kata 'filmografi' yang diberikan makna tambahan untuk menguatkan pesan dari album debut penyanyi dan pemain keyboard kelahiran tahun 1994 itu. 

Album ini digambarkan akan menunjukkan sensitivitas dan filmografi dari luasnya variasi musik dari Wonpil yang belum sempat ditunjukkan di dalam musik-musik DAY6 dan sub-unit Even of Day. Berdasarkan ilustrasi musik yang diperkenalkan dalam trailer mood film untuk Pilmography, musiknya yang akan datang berpotensi bermain pada eksplorasi keyboard, piano, dan synthesizer serta mengombinasikan aliran retro dan modern.

Wonpil debut pertama kali sebagai pemain keyboard di grup DAY6 pada September 2015 dan masih menjadi anggota tetap hingga saat ini. Proyek terbaru yang dilakukannya bersama DAY6 adalah album mini ke-7, The Book of Us: Negentropy - Chaos swallowed up in love, yang rilis pada Maret 2022.

Tidak hanya itu, artis dengan nama asli Kim Won-pil ini juga sempat debut untuk kedua kalinya di dalam sub-unit DAY6 yaitu Even of Day bersama rekannya bassist Young K dan drummer Dowoon. Terbaru, DAY6 - Even of Day merilis album mini ke-2 bertajuk Right Through Me pada Juli 2021.

Tidak hanya di DAY6, Wonpil juga terlibat dalam sejumlah proyek kolaborasi musik seperti lagu Did You Wake Up? untuk soundtrack orisinal webtoon One of a Kind Romance bersama penyanyi Hello Ga-young serta terlibat dalam proyek akting untuk video klip Dancing Cartoon milik BOL4 pada 2020 dan drama musikal Midnight Sun pada Maret 2021.

Saat ini, Wonpil terlibat sebagai salah satu pemeran utama dalam drama web Best Mistake 3 yang mengambil latar perkuliahan dengan fokus pada perkembangan dan kisah romansa beberapa mahasiswa sambil mempersiapkan diri untuk menyambut dunia nyata setelah selesai masa studi. Di dalam drama yang akan selesai pada pertengahan Februari 2022 itu, Wonpil berperan sebagai Do Ye-seok yang pintar, tampan, memiliki sifat yang baik, dan tampak kuat di luar.

Sementara itu, album full-length perdana Wonpil, Pilmography, akan dirilis resmi pada 7 Februari 2022 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

3 Cara Perawatan Kacamata Resep, Wajib Dilakukan Rutin

BERIKUTNYA

Mata Kering, Gejala Baru Long Covid-19 yang Patut Diwaspadai

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: