Money Heist: Korea - Joint Economic Area. (Dok. Netflix)

Tayang 2022, Intip 4 Fakta Menarik Serial Money Heist Korea

21 January 2022   |   10:01 WIB

Sejak diumumkan secara resmi pada Selasa (18/01/2022), serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area yang diadaptasi dari serial Spanyol La Casa de Papel (Money Heist) kini telah mengumumkan beberapa aktor utamanya di dalam serial berkonsep perampokan tersebut.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area melihat kisah seorang ahli strategi yang disebut sebagai Profesor bersama timnya yang terdiri dari para pencuri kelas kakap yang mencoba untuk melakukan perampokan baru di Semenanjung Korea.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area dikonfirmasi akan tayang pada 2022. Sebelum itu, yuk intip beberapa fakta menarik dari serial Money Heist versi Korea ini.
 

1. Digarap selama hampir 2 tahun

Money Heist: Korea - Joint Economic Area sudah mulai dibicarakan di media massa Korea Selatan sejak pertengahan 2020. Sports Kyunghyang melaporkan saat itu bahwa serial ini tengah berada dalam tahapan diskusi antara Netflix bersama agensi BH Entertainment dan rumah produksi Zium Content.

"Memang benar bahwa perusahaan produksi mendukung pembuatan ulang Money Heist dengan perusahaan produksi konten dan layanan OTT Netflix," tutur perwakilan BH Entertainment.

Konfirmasi ini mendapatkan titik terang pada Desember 2020, di mana Netflix mengonfirmasi bahwa Money Heist versi Korea ini akan digarap oleh sutradara Kim Hong-sun dan tim penulis yang dikepalai oleh Ryu Yong-jae.

 

2. Daftar aktor mulai hadir pada November 2020

Sebulan sebelum konfirmasi Netflix, dua aktor pertama yaitu Yoo Ji-tae dan Jeon Jong-seo telah dikabarkan sedang meninjau peran di dalam Money Heist: Korea - Joint Economic Area

Dalam laporan Ilgan Sports pada awal November 2020, seorang kru serial tersebut mengonfirmasi pengambilan peran Jeon sebagai Tokyo dan Yoo juga dikabarkan tengah mempertimbangkan kehadirannya. Kemudian pada Februari 2021, Park Hae-soo dan Kim Ji-hun dilaporkan akan hadir di dalam drama tersebut meski statusnya belum dikonfirmasi oleh Netflix. 

Sebulan setelahnya, Netflix resmi mengumumkan deretan para aktor seperti Yoo Ji-tae, Kim Yun-jin, Park Hae-soo, Jeon Jong-seo, Lee Won-jong, Park Myung-hoon, Kim Seong-oh, Kim Ji-hun, Jang Yoon-ju, Lee Joo-bin, Park Jung-woo, Kim Ji-hoon, dan Lee Kyu-ho. Karakter ini terbagi dalam 3 kelompok, yaitu tim pencuri, tim Negosiasi Krisis dari Kepolisian Nasional Korea, dan tim sandera.

(Baca juga: Rampung di Musim Kelima, Akankah Kisah Money Heist Lanjut ke Musim Berikutnya?)
 

3. Pemeran karakter Rio sempat diganti

2 bulan setelah pengumuman aktor, laporan mengenai aktor pemeran Rio mulai beredar ketika Sports Chosun melaporkan bahwa Lee Hyun-woo dikonfirmasi akan memerankan Rio yang merupakan perampok termuda di dalam tim milik Profesor. Laporan ini beredar setelah Park Jung-woo diumumkan sebagai pemeran karakter yang sama.

Tidak lama setelah itu, agensi VARO yang mewakili Park mengumumkan bahwa aktornya mengundurkan diri dari peran Rio karena adanya bentrokan jadwal dengan drama Fly High Butterflies yang tayang di JTBC.
 

4. Bocoran karakter dan plot

Hingga saat ini, Netflix baru merincikan plot dasar dari Money Heist: Korea - Joint Economic Area meski diperkirakan kisahnya akan mirip dengan La Casa de Papel dan mengambil latar tempat di Semenanjung Korea. Merujuk dalam ulasan NME, serial ini diperkirakan akan melihat percobaan perampokan di Korea Selatan.

Pengumuman terbaru pada Rabu (19/01/2022) mengungkapkan bahwa serial ini akan memperlihatkan berbagai kejutan seiring dengan upaya penyanderaan dan melakukan berbagai tantangan rumit. Menariknya, serial ini nantinya juga berfokus pada latar belakang dan definisi di balik sub judul Joint Economic Area.

Dalam wawancara bersama majalah bnt International pada Mei 2021, Lee Joo-bin mengungkapkan dirinya akan berperan sebagai salah satu orang yang disandera di dalam serial tersebut. Dia juga mengungkapkan bahwa Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan menghadirkan bagian-bagian yang unik dan diadaptasi sesuai dengan situasi di Korea.

Terbaru pada Juli 2021, Jeon Jong-seo juga membahas tentang karakter dan plot dari serial yang sama kepada DAZED Korea. Dia membocorkan bahwa karakter Tokyo di La Casa de Papel dan Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan memiliki perbedaan.

"Dibandingkan dengan aslinya, karakter yang memiliki paling banyak perbedaan adalah Tokyo. Namanya memang sama, tapi karakter dan sifatnya berbeda jauh. Perampok bank adalah karakter utamanya, tapi [dalam versi Koreanya] ada kemanusiaan yang tidak bisa dihindari di dalamnya," jelas Jeon.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area rencananya akan hadir pada 2022 dengan total 12 episode. Rincian mengenai tanggal penayangan perdana dan jadwal rutin akan diumumkan menyusul oleh Netflix.


Editor: Avicenna
SEBELUMNYA

Serial The Lord of the Rings Akhirnya Umumkan Judul Resmi, Apa Itu?

BERIKUTNYA

Proses Pendewasaan Idgitaf dalam Mini Album Pertama Bertajuk Semoga Sembuh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: