Money Heist. (Dok. Netflix)

Rampung di Musim Kelima, Akankah Kisah Money Heist Lanjut ke Musim Berikutnya?

04 December 2021   |   19:20 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Pekan ini menandai berakhirnya serial Money Heist yang berlangsung sepanjang lima musim, dengan tambahan volume kedua pada musim kelima, yang jadi akhir dari sebuah era. Kita telah melihat antihero berbaju merah ini merampok Mint of Spain dan Bank of Spain. Kita juga menyaksikan berbagai perkembangan karakter, melihat beberapa dari mereka mati secara tragis, bahkan jatuh cinta.

Bagi sebagian orang, tentu saja, kisah ini tidak bisa berakhir begitu saja dengan lima episode tambahan.

Drama kriminal ini mengungkapkan bagaimana Profesor (Álvaro Morte), Lisbon (Itziar Ituño), Denver (Jaime Lorente), Rio (Miguel Herrán), Helsinki (Darko Peri), Stockholm (Esther Acebo), Palermo (Rodrigo de la Serna),  Bogotá (Hovik Keuchkerian), dan Manila (Belén Cuesta) berhasil melakukan pencurian terbaru mereka.

Sementara pencurian kedua mereka telah berakhir, cara cerita ini diakhiri memungkinkan peluang lebih banyak lagi — jika pembuatnya memilih demikian.

Untuk Genhype yang telah menonton semua episode terbaru, kalian mungkin menyadari ada pertanyaan yang belum terjawab dan pasti akan membuat pemirsa bertanya-tanya apakah mungkin ada Money Heist musim keenam di masa depan.

Sayangnya bagi mereka yang mengharapkan hal tersebut, pencipta cerita Alex Pina dan produser eksekutif acara secara terbuka mengatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk membuat kelanjutan kisah Profesor CS.

Seperti dilansir Newsweek, dalam sebuah konferensi pers virtual beberapa waktu lalu mereka mengatakan bahwa Money Heist Season 5 Volume 2 ditulis tanpa meninggalkan plot hole atau open ending meskipun ada banyak pertanyan yang belum terjawab.

 

Berlin. (Dok. Netflix)

Berlin. (Dok. Netflix)



Namun, pada November lalu dikabarkan bahwa Netflix dan Alex Pina sedang mengerjakan proyek serial baru dari universe Money Heist, berjudul Berlin. Saat ini belum banyak informasi tentang proyek tersebut.

Serial ini kabarnya akan fokus pada karakter Berlin (Pedro Alonso) yang jadi favorit pemirsa, alias Andrés de Fonollosa, alias saudara Profesor.

Sejak Berlin mati di Musim 5 Volume 2, rasanya aman untuk mengatakan bahwa angsuran baru ini kemungkinan tidak akan mengambil latar waktu setelah Money Heist berakhir. Namun, masih ada banyak cerita yang bisa dijelajahi seri ini.

Saat episode terakhir dieksplorasi, kita tahu Andrés dan Sergio berasal dari keluarga pencuri dan penjahat.

Seperti apa rasanya tumbuh dewasa?  Sebelum mereka menjadi Profesor dan Berlin, seperti apa penampakan perampokan pertama mereka?  Siapa ibu Rafael (Patrick Criado), dan seperti apa signifikansinya terhadap semua ini?

Ini adalah pertanyaan yang harapannya akan dijawab di serial Berlin.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Wah, Lagu CLAP SEVENTEEN Menjadi Video Klip Kedua yang Capai 100 Juta Tontonan

BERIKUTNYA

Demi Lovato Klaim Stop California Sober, Apa Itu?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: