ENHYPEN. (Dok. Twitter/ENHYPEN)

Album DIMENSION: ANSWER ENHYPEN Terjual Setengah Miliar Kopi dalam Sepekan

18 January 2022   |   16:26 WIB

Penjualan album repackage DIMENSION: ANSWER milik boy group ENHYPEN meraih pencapaian terbaru. Saat hari pertama perilisan album pada Senin (10/01/2022) sempat menyentuh angka penjualan 400.000 kopi, kini setelah sepekan mampu menembus hingga 510.000 kopi.

Dalam laporan The Korea Times, Selasa (18/01/2022), BELIFT Lab mengonfirmasi bahwa album repackage dari DIMENSION: DILEMMA itu telah terjual sebanyak 514.291 kopi untuk penjualan di pekan pertamanya sebagaimana dihitung melalui tangga album domestik Hanteo.

Selain di Hanteo, album ini juga terjual lebih dari 118.000 kopi di Oricon untuk kategori penjualan album yang sama. Sebelumnya, Billboard JAPAN sempat mencatat bahwa album ini terjual sebanyak 115.699 kopi di periode 10-16 Januari 2022.

Pencapaian ini menjadi kesuksesan terbaru setelah album sebelumnya, DIMENSION: DILEMMA terjual sebanyak 1,13 juta kopi pada perilisannya di akhir 2021. Tidak hanya itu, kesuksesan ini juga menjadi yang terbaru setelah pencapaian tangga lagu, tangga album, dan penjualan album dengan sistem pre-order.

(Baca juga: ENHYPEN Lanjutkan Perjalanan Mencari Jawaban melalui Album DIMENSION: ANSWER)

Album studio DIMENSION: ANSWER telah mendapatkan berbagai capaian terbaru sejak pekan lalu di beberapa tangga lagu dan album seperti Bugs, iTunes, Youtube, dan Oricon.

Di iTunes, album ini masuk ke peringkat pertama di iTunes Top Album di 10 negara termasuk Jepang, Filipina, dan Uni Emirat Arab. Sedangkan di Oricon, album ini juga masuk ke tangga album harian dengan penjualan hari pertama sebanyak lebih dari 99.000 kopi album.

Selain itu, pantauan hingga hari perilisannya menunjukkan bahwa DIMENSION: ANSWER telah mendapatkan pencapaian sebesar lebih dari 400.000 kopi album di hari pertama dan lebih dari 630.000 kopi album dengan sistem pre-order sebagaimana dikonfirmasi oleh distributor album Stone Music Entertainment dan Genie Music.

DIMENSION: ANSWER merupakan album studio (LP) repackage dari serial album DIMENSION yang melihat perjalanan mencari jawaban versi sendiri setelah mengetahui fakta-fakta dari masyarakat yang mereka tanggapi dengan sikap skeptis.

Album ini hadir dengan 11 lagu dari album DIMENSION: DILEMMA dan 3 lagu baru, termasuk lagu utama Blessed-Cursed.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

9 Fakta Menarik Seputar Gigi, Ayo Simak!

BERIKUTNYA

Samsung Makin Garang dengan Cip Smartphone Exynos 2200, Begini Kecanggihannya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: